Di Istana Bogor, Tim Jokowi Takluk 2-18 di Tangan Peserta DBL

"Saya itu terakhir 37 tahun lalu pegang bola basket... Bagaimana tahu-tahu disuruh main. Yang ngga benar kan yang nyuruh main.."

Di Istana Bogor, Tim Jokowi Takluk 2-18 di Tangan Peserta DBL
Kompas.com/Ihsanuddin
PRESIDEN Joko Widodo (jaket merah membelakangi kamera) berusaha memasukkan bola ke keranjang lawan saat bermain basket bersama peserta Dream Basketball League (DBL) di Istana Bogor, Sabtu (12/5/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo gagal mencetak poin saat bermain basket dengan peserta Honda Developmental Basketball League (DBL). Tim Jokowi pun harus mengakui keunggulan tim lawan karena harus menelan kekalahan 2-18.

Dalam pertandingan basket di halaman Istana Bogor, Sabtu (12/5/2018) pagi, itu, Jokowi tergabung dalam tim merah. Di tim Jokowi, ada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan tiga lainnya adalah peserta DBL.

Sementara tim putih yang menjadi lawannya diisi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan empat peserta DBL.

Jokowi beberapa kali mendapatkan peluang emas dan mencoba menembak bola ke dalam jaring. Namun, tembakan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut selalu meleset.

Hal yang sama juga dialami oleh Menpora Imam Nahrawi. Dua poin yang didapat tim Jokowi berasal dari seorang pemain DBL.

Baca: VIDEO: Penghuni Baru Istana Bogor, Kuda Asal NTT

Sementara itu, tim lawan bermain lebih efektif sehingga bisa mencetak 18 poin. Seskab Pramono Anung turut menyumbang poin karena berhasil melesakkan bola ke dalam jaring lawan.

Setelah babak pertama yang berlangsung selama lima menit selesai, Jokowi memutuskan menyudahi permainan.

"Saya ganti, (nembak bola) ngga masuk-masuk," kata Jokowi yang sudah tampak berkeringat.

PRESIDEN Joko Widodo meluangkan waktu di Sabtu (12/5/2018) pagi untuk bermain basket di Istana Bogor bersama peserta Dream Basketball League (DBL).
PRESIDEN Joko Widodo meluangkan waktu di Sabtu (12/5/2018) pagi untuk bermain basket di Istana Bogor bersama peserta Dream Basketball League (DBL). (Kompas.com/Ihsanuddin)

Akhirnya, Seskab dan Menpora pun juga memutuskan untuk tidak lanjut bermain. Ketiganya hanya menyaksikan para pemain DBL bermain di babak kedua.

Presiden Jokowi mengakui ia memang kewalahan menghadapi peserta DBL karena sudah sangat lama tidak bermain basket.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved