Pilpres 2019

Cak Imin: Harga Mati, PKB Hanya Mau Jadi Wapres

Cak Imin mengaku sangat percaya diri PKB akan mendapatkan kursi cawapres. Partainya memiliki pendukung real yang mencapai 11 juta jiwa.

Cak Imin: Harga Mati, PKB Hanya Mau Jadi Wapres
Warta Kota/Hamdi Putra
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebarkan virus-virus cinta kepada sekitar 600 orang warga RW 01 Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis siang (19/4/2018). 

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, kursi calon wakil presiden merupakan harga mati bagi PKB.

Menurutnya, PKB hanya menginginkan kursi cawapres dalam pemilu mendatang.

"Harga mati, PKB hanya mau menjadi wapres," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Baca: Cak Imin Sebut Dirinya Sangat Hampir Mungkin Jadi Cawapres Jokowi

Cak Imin mengaku sangat percaya diri PKB akan mendapatkan kursi cawapres. Partainya memiliki pendukung real yang mencapai 11 juta jiwa. Pertimbangan itulah yang membuat PKB layak mendapatkan jatah kursi cawapres.

"Kedua (belum lagi) yang non NU yang NU, yang non PKB yang selama ini floating‎," katanya.

Ia mengaku saat ini belum ada rencana alternatif bila kemudian tidak ada kubu yang memberi kursi cawapres pada PKB‎. Karena, ia yakin dengan segala kekuatan dan sumber daya yang dimiliki, PKB pasti mendaptkan kursi cawapres.

"Jangan bicara plan B, plan A harus sukses. Sekali saya ditugaskan kiai NU untuk bergerak, harus sukses. Tidak ada kata kembali," tegasnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved