Kerusuhan di Mako Brimob

Napi Teroris yang Dirawat di RS Polri Ditahan di Ruangan Khusus

Narapidana terorisme (napiter) yang saat ini menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, masih dalam upaya penanganan medis.

Napi Teroris yang Dirawat di RS Polri Ditahan di Ruangan Khusus
Warta Kota/Adhy Kelana
Satuan Brimob berjaga di depan Mako Brimob, Jalan Komjen Pol M Jasin, Kelapa Dua, Depok, Kamis (9/5/2018). 

NARAPIDANA terorisme (napiter) yang saat ini menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, masih dalam upaya penanganan medis.

Napiter tersebut bernama Abu Afif alias Wawan Kurniawan. Ia adalah salah satu dari napiter yang memberontak di Mako Brimob saat kerusuhan pada Selasa (8/5/2018) lalu yang berakhir Kamis (10/5/2018) pagi.

Nama Abu Afif mencuat ketika berada di RS Polri, dan tengah dibawa petugas medis menggunakan kursi roda dan ditutupi selimut.

Baca: Marcell Darwin: Keberuntungan akan Datang ke Orang Berani dan Nekat

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri Kombes Yoyok Witarto membenarkan yang bersangkutan dalam penanganan medis dan ditempatkan di ruangan khusus.

"Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan medis oleh dokter jaga, kemudian dilakukan foto pemeriksaan radiologi, kemudian dilakukan pemeriksaan laboratorium. Yang bersangkutan di ruang tahanan khusus," jelas Yoyok di RS Polri, Jumat (11/5/2018).

Menurut Yoyok, pihaknya menerima pasien tersebut pada Kamis (10/5) sekitar pukul 09.00 lalu, dengan kondisi luka di bahu kiri.

Baca: Staf Khusus Presiden untuk Papua Ini Ultimatum Natalius Pigai Agar Setop Fitnah Jokowi

Pihak rumah sakit juga memberikan penanganan khusus kepada Abu, dan ditangani beberapa dokter. Hingga saat ini belum ada keluarga yang menjenguk Abu di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Saya udah sampaikan bedah umum dan ortopedi. Belum ada yang jenguk," ujarnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved