Koran Warta Kota

Iptu Yudi Tak Sempat Lihat Anaknya yang Baru Lahir

Pada saat yang hampir bersamaan, di tempat lain, istri Yudi yakni Lutfi Hidayah, berjuang melahirkan anak keempat

Iptu Yudi Tak Sempat Lihat Anaknya yang Baru Lahir
Koran Warta Kota
Kerusuhan di Mako Brimob Depok 

Iring-iringan mobil ambulans dan pengiringnya yang membawa jenazah Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto tiba di kampung halaman almarhum di Desa Penggerutan, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (10/5) dini hari. Kedatangan jenazah disambut haru keluarga.

Pada saat yang hampir bersamaan, di tempat lain, istri Yudi yakni Lutfi Hidayah, berjuang melahirkan anak keempat.

Sekitar pukul 03.15, Kamis dini hari, putra bungsu buah cinta pasangan Yudi Rospuji dan Lutfi Hidayah itu pun lahir.

Sekitar 7 jam kemudian atau tepatnya pukul 10.00, jenazah Yudi dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama, Bumiayu, dengan upacara militer yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono.

Yudi merupakan satu dari lima polisi yang meninggal dibunuh napi teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Rabu (9/5) dini hari.

Ketika peristiwa penyanderaan polisi oleh napi teroris (napiter) itu terjadi, Lutfi Hidayah memang sedang hamil tua.

Prakiraan hari lahir si jabang bayi adalah 16 Mei 2018. Namun ternyata istri Yudi Rospuji itu mengalami kontraksi lebih awal.

Mulanya, pada Rabu (9/5) dini hari, Lutfi Hidayah dan tiga anaknya yang tinggal di Perumahan Bukit Waringin Blok K4/3, Desa Sukmajaya, Tajur Halang, Kabupaten Bogor, segera diamankan petugas Densus 88 Antiteror sesaat setelah Yudi tewas dalam drama penyanderaan di Mako Brimob.

"Setelah mendapat kabar kalau bapak Yudi meninggal, sekitar pukul 02.00 dini hari (Rabu), istrinya langsung diamankan petugas Densus," kata Ketua RT 05/07 Joko Pramono kepada Warta Kota saat ditemui di rumah duka Perumahan Bukit Waringin, Rabu malam.

Mungkin karena faktor kaget mendengar suaminya meninggal akibat rusuh di Mako Brimob, pada Rabu petang Lutfi Hidayah mengalami kontraksi.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help