Yuk, Kunjungi Kampoeng Minangkabau Festival di Ancol

PT Taman Impian Jaya Ancol menggelar Ancol Kampoeng Minangkabau Festival 2018 di Pantai Lagoon Ancol pada 10-13 Mei 2018.

Yuk, Kunjungi Kampoeng Minangkabau Festival di Ancol
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suasana Ancol Kampoeng Minangkabau Festival. 

PT Taman Impian Jaya Ancol menggelar Ancol Kampoeng Minangkabau Festival 2018 di Pantai Lagoon Ancol pada 10-13 Mei 2018.

Perhelatan itu digelar selain dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan, juga untuk melestarikan dan mempopulerkan kebudayaan nusantara.

Berbagai macam kesenian mulai dari budaya hingga wisata kuliner khas Minangkabau nantinya dapat dinikmati oleh semua pengunjung.

Perhelatan kali ini sekaligus menjadi yang pertama digelar di Ancol.

“Ancol Kampoeng Minangkabau Festival merupakan yang pertama dan terbesar yang kami selenggarakan di kawasan Ancol,” ucap Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Kamis (10/5).

Nantinya selama empat hari para pengunjung akan dimanjakan dengan sajian kuliner khas Minangkabau yang terkenal seperti nasi kapau, rendang, hingga sate danguang-nguang.

Tidak ketinggalan jajanan seperti es tebak, martabak hayuda, lontong kapua dan bika amak juga dapat ditemui di festival ini.

“Kami berharap dengan hadirnya kegiatan ini dapat membuat pengunjung Ancol serasa berada di ranah Minang sehingga menarik banyak minat pengunjung,” katanya.

Festival ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan seniman-seniman asal Minangkabau yaitu Kintani, Youtuber Minang (YTM), Dayukoto, serta penampilan spesial dari penyanyi yang mempopulerkan lagu Tak Tuntuang yaitu Upiak Isil.

Selain itu masih ada banyak lagi unsur-unsur seni budaya yang akan tampil seperti Makan Bajamba, Rabab Tradisional, Salawat Dulang Tradisional dan Permainan Tradisional Kuis Interaktif Minang. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help