Polisi Amankan Empat Orang Terkait Kericuhan Kecil Kompleks Kodam

Blokade itu menyebabkan lalu lintas lumpuh dan berdampak kemacetan parah di sejumlah lokasi.

Polisi Amankan Empat Orang Terkait Kericuhan Kecil Kompleks Kodam
TMC
Warga melakukan aksi bakar ban karena menolak pengosongan tempat tinggal mereka di kawasan Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA -- Polisi sejauh ini sudah mengamankan empat orang terkait kerusuhan kecil jelang proses eksekusi pengosongan rumah dinas TNI di Kompleks Kodam Jaya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018) pagi.

Saat itu, sejumlah orang membakar ban dan memblokade jalan arteri Pondok Indah.

Blokade itu menyebabkan lalu lintas lumpuh dan berdampak kemacetan parah di sejumlah lokasi.

"Ada empat yang sudah kami amankan. Sekarang masih diperiksa dulu," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, Kamis (10/5).

Pada saat aksi bakar ban, warga tengah berupaya menghadang rombongan TNI yang pagi itu sedang mengarah ke komplek tempat tinggal mereka untuk melakukan pengosongan sejumlah rumah.

Polisi datang beberapa saat kemudian dan berupaya melakukan negosiasi agar warga membuka blokade jalan. Negosiasi berhasil dan warga memilih masuk ke dalam komplek.

"Negosiasi tak berlangsung lama setelah itu jalan dibuka kembali," katanya.

Eksekusi rumah dinas di Kompleks Kodam Jaya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, dilakukan Rabu pagi, 9 Mei 2018. Pengosongan rumah dinas bagi prajurit TNI AD yang pensiun itu sempat ricuh.

Warga menyambut kedatangan personil TNI dengan lemparan batu. TNI rupanya sudah memprediksi hal itu dengan menyiapkan pasukan bertameng. TNI kemudian meringsek masuk ke dalam komplek untuk melakukan pengosongan rumah.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help