Pelatih Persija Anggap Laga Kontra Madura Sebagai Momentum Kebangkitan

Persija Jakarta akan menjamu Madura United pada lanjutan pekan kedelapan Gojek Liga 1 2018, Sabtu (12/5/2018) nanti.

Pelatih Persija Anggap Laga Kontra Madura Sebagai Momentum Kebangkitan
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. (Foto: Media Persija) 

Persija Jakarta akan menjamu Madura United pada lanjutan pekan kedelapan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018) nanti.

Kedua tim sedang berada pada tren positif, pada pertandingan Sabtu nanti, Persija bisa memanfaatkan catatan positif jika bermain di SUGBK.

Hasil terburuk Macan Kemayoran ketika bermain di SUGBK hanya pada saat laga pembuka melawan Bhayangkara United yang berakhir dengan skor imbang 0-0, selebihnya GBK masih anker bagi lawan.

Terlebih, Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga akan didukung oleh pendukung setianya, The Jakmania.

Senada dengan kubu lawan, Madura United yang berjuluk Laskar Sape Kerrab saat ini berada di peringkat kedua dengan poin 13, yang terakhir mereka berhasil mengalahkan Persib Bandung 2-1 di kandang.

Persija sendiri masih berada di posisi kelima hanya tertinggal tiga angka dari tim asuhan Milomir Sesilija itu, tapi Macan Kemayoran masih menyimpan dua laga tunda.

Meski Madura United juga sedang berada pada tren bagus dengan menduduki peringkat dua klasemen Liga 1, pelatih Persija, Stefano Cugurra tetap bertekad untuk menjaga tren positif yang selalu mereka raih saat bermain di SUGBK.

Pelatih yang karib disapa Teco juga menilai ini juga kesempatan bagus bagi Persija untuk kembali ke posisi papan atas klasemen.

Sekaligus membalas kekalahan mereka di kandang pada musim lalu dimana saat itu Madura United sukses menang 1-0 lewat gol tunggal marquee player, Patrick Odemwingie.

“Hari ini kami langsung latihan strategi jelang lawan Madura. Strateginya seperti apa tentu tidak bisa kami beberkan,” ujar Teco seusai memimpin latihan, Kamis (10/5/2018) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara.

“Yang pasti kita siap dan akan menurunkan pemain terbaik untuk menghadapi Madura United. Tentunya bermain di GBK kami juga ingin menang karena bermain di hadapan puluhan ribu the Jakmania,” sambungnya.

Seluruh punggawa Persija baru kembali menggelar latihan Kamis (10/5/2018) hari ini setelah dua hari diliburkan usai bertandang ke markas Home United di Sungapura pada Selasa (8/5/2018) malam dalam semifinal leg 1 AFC Cup 2018 zona ASEAN.
(M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help