Pasca Rusuh Mako Brimob, Tagar #KamiBersamaPOLRI Bergema di Twitter

Sejak semalam tagar #KamiBersamaPOLRI yang menduduki posisi teratas di trending topics twitter wilayah Indonesia.

Pasca Rusuh Mako Brimob, Tagar #KamiBersamaPOLRI Bergema di Twitter
Warta Kota/Adhy Kelana
Mako Brimob 

MARKAS Markas Komando Brimob Polri di Kelapadua, Depok, Jawa Barat dikuasai oleh para narapidana terorisme yang rusuh sejak Selasa malam (8/5/2018) sekitar pukul 19.30 WIB. Kerusuhan terjadi ditenggarai akibat masalah makanan

Hari berganti, pada Rabu (9/5/2018) sekitar pukul 15.00 sore WIB, Polri merilis lima anggota Densus 88 Anti Teror tewas dan satu narapidana terorisme tewas, serta satu polisi atas nama Bripka Iwan Sarjana disandera.

Setelah lebih dari 24 jam, linimasa ramai dengan perbincangan rusuhnya narapidana di Mako Brimob itu, dan mencuat dukungan kepada Polri dengan tagar #KamiBersamaPOLRI yang menduduki posisi teratas di trending topics twitter wilayah Indonesia.

Terpantau sampai pukul 02.00 WIB, Kamis (10/5/2018) dini hari, tagar KamiBersamaPOLRI masih berada di posisi puncak.

Sementara itu, ISIS yang diduga menjadi dalang kerusuhan di Mako Brimob menjadi perbincangan linimasa twitter dunia sebanyak 80 ribu perbincangan dan berada di posisi ke-4 trending topics worldwide twitter.

Sampai berita ini diturunkan, Bripka Iwan Sarjana sudah berhasil dibebaskan narapidana terorisme setelah hampir 29 jam menjadi sandera.

"Bripka Iwan berhasil dibebaskan dan langsung dibawa ke RS Polri Keramat Jati untuk menjalani pemeriksaan," tutur Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Kamis (10/5/2018) dini hari.

Lima anggota Densus 88 Anti Teror yang gugur yakni atas nama Ipda Yudi Rospuji Siswanto, Bripka Denny Setiadi, Briptu Setyo Nugroho, Bripda Syukron Fadli, Bripda Wahyu Catur.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved