Car Free Day, Ajang Jababeka Residence Rangkul Komunitas

Sejumlah kegiatan olahraga dan kebudayaan diadakan di Jababeka Car Free Day, seperti Cikarang Run 10K, senam jantung sehat, dan panggung seni.

Car Free Day, Ajang Jababeka Residence Rangkul Komunitas
Istimewa
JABABEKA Sport City 

DENGAN populasi yang bertambah setiap tahun, Jababeka Residence membangun kawasan residensial yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Berbagai fasilitas dibangun untuk mengakomodasi kaum milenial dan keluarga muda yang produktif. Tidak hanya pembangunan secara fisik, Jababeka Residence juga membuat program sosial yang melibatkan warganya. Salah satunya adalah program Jababeka Car Free Day yang diinisiasi bersama Pemda Bekasi.

Kegiatan Car Free Day di kawasan Jababeka Residence sudah dimulai sejak tahun 2015 dengan lokasi di Jl. H. Usmar Ismail sampai Jl. Ki Hajar Dewantara. Jababeka Car Free Day merupakan kegiatan Car Free Day pertama di Timur Jakarta yang diadakan atas kolaborasi antara developer dan pemerintah daerah.

Direktur PT Jababeka Tbk., Hyanto Wihadhi (paling kiri) didampingi Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim (kedua kiri) dan Plt. Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan RI, Khairul Anwar (ketiga kiri) secara simbolis melakukan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dimulainya kegiatan Fun Bike di Kota Jababeka, Minggu (6/5/2018).
Direktur PT Jababeka Tbk., Hyanto Wihadhi (paling kiri) didampingi Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim (kedua kiri) dan Plt. Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan RI, Khairul Anwar (ketiga kiri) secara simbolis melakukan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dimulainya kegiatan Fun Bike di Kota Jababeka, Minggu (6/5/2018). (Istimewa)

Seiring perkembangannya, masyarakat yang berpartisipasi pada Jababeka Car Free Day tidak hanya berasal dari kawasan Jababeka Residence saja tetapi juga dari kawasan lainnya.

Sejumlah kegiatan olahraga dan kebudayaan diadakan di Jababeka Car Free Day, seperti Cikarang Run 10K, senam jantung sehat, zumba, bazaar rakyat, dan panggung seni.

Pada awal 2018, Jababeka Car Free Day mulai diadakan rutin setiap minggu sebagai upaya kampanye pola hidup sehat kepada masyarakat.

Pihak pemerintah maupun swasta turut berpartisipasi dengan adanya layanan seperti pembuatan e-KTP, pendaftaran BPJS Kesehatan, Samsat dan beberapa booth sponsor dari tenant kawasan industri Jababeka.

“Car Free Day membawa banyak hal positif bagi kawasan Jababeka yang kini populasinya mencapai 1,2 juta jiwa. Masyarakat datang dari segala tingkat usia dengan berjalan kaki, bersepeda, jogging, senam, bermain futsal dan lainnya. Artinya, masyarakat yang ada di Jababeka dan sekitarnya dapat membiasakan gaya hidup sehat di keluarganya sejak dini," ujar Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S Darmono.

"Selain itu, Car Free Day juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri. Misalnya penampilan dari Drum Band SMA Presiden pada saat peresmian Jababeka Car Free Day. Masyarakat dan komunitas dapat memanfaatkan Jababeka Car Free Day untuk menggali potensi kreatif yang ada dalam diri mereka,” imbuhnya. 

JABABEKA City - Monaco Townhouse
JABABEKA City - Monaco Townhouse (Istimewa)

Komunitas 

Halaman
123
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved