Airin Janjikan Permudah Perizinan Mendirikan Usaha

Dia sudah upayakan kepada dinas terkait untuk mempermudah perizinan kepada masyarakat yang mau buka usaha.

Airin Janjikan Permudah Perizinan Mendirikan Usaha
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Airin Rachmi Diany 

WARTA KOTA, TEBET -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan beri dukungan kepada pelaku UMKM dengan mempermudah izin membuka usaha.

"Salah satunya adalah kemudahan mendirikan perizinan usaha. Jadi, saya sudah upayakan kepada dinas terkait untuk mempermudah perizinan kepada masyarakat yang mau buka usaha," ucap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam perhelatan Jakarta Marketing Week di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Pemkot Tangsel juga tengah berfokus dengan pembebasan sertifikat yang menjadi salah satu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tangsel. Airin juga menargetkan tahun 2019 seluruh tanah memiliki sertifikat.

"Memang ada program PTSL, tapi tidak termasuk tempat usaha. Makanya, kalau di Tangsel, pelaku Usaha yang mau urus sertifikat bangunan untuk usaha digratiskan, nggak perlu bayar," kata Airin.

Saat ini, Pemkot juga memberikan berbagai macam pelatihan agar masyarakat siap untuk membuka usaha, disamping memberikan fasilitas mengenai teknis tempat usaha serta perizinan usaha. (Zaki Ari Setiawan)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help