VIDEO: PJ Wali Kota Bekasi Sidak ke Pasar Kranji Jelang Ramadan

biasanya naik dihari jelang puas itu hanya ayam dan telur untuk yang lainnya harganya relatif normal, seperti daging ikan, termasuk seperti cabai

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Dinas Ketahanan Pangan melakukan sidak ke Pasar Baru Kranji untuk mengecek harga maupun stabilisasi stok pangan menjelang bulan Ramadan, Rabu (9/5/2018).

Pj Walikota tiba pukul 10.00 dan langsung berkeliling menyambangi para pedagang, dirinya berbincang menanyakan harga seperti harga telur daging ayam, daging sapi, ikan dan beras.

"Iyaa ini kita sedang cek ketersediaan pangan jelang Ramadan, sama harga-harga ada kenaikan atau seperti apa,"ujarnya saat kunjungan.

Ruddy mengungkapkan kegiatan ini meneruskan kebiasaan Walikota sebelumnya yang rutin melakukan pengecekan harga menjelang Ramadan maupun juga lebaran.

Dirinya juga menjelaskan pada sidak ini, ada dua yang mengalami kenaikan, pertama yaitu harga telur dan kedua harga ayam.

"Diantara bahan pokok yang biasanya naik dihari jelang puas itu hanya ayam dan telur untuk yang lainnya harganya relatif normal, seperti daging ikan, termasuk seperti cabai kenaikan tidak terlalu signifikan,"ujarnya.

Ruddy mengungkap berdasarkan Informasi pedagang kenaikan terjadi karena pasokan yang sedikit, sedangkan permintaan akan telur dan ayam tinggi.

"Jadi ini jadi perhatian besar juga, ya walaupun kita tahun momen puasa maupun lebaran kan menjadi momentum para pedagang untuk menaikkan harganya, tapi yang kita khawatirkan ini kok puasa masih jauh sudah naik saja. Ini jadi bahas evaluasi kami, kita akan rapat untuk langkah yang dilakukan. Saya suruh Dinas cek pemasoknya dari mana dan kita telusuri apakah ada sesuatu,"paparnya Ruddy.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved