VIDEO: Gara-gara TGUPP, Kantor Sandiaga Jadi Sempit

ia harus berbagi ruang kerja dengan Tim Gubernur untuk Percepatan untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki ruang kerja yang relatif kecil bila dibanding pejabat lain di Balai Kota. Selasa (8/5/2018) kemarin, Sandiaga menunjukkan ruang kerjanya yang mungil kepada wartawan. Ruang kerjanya terletak di lantai dua Gedung Balai Kota.

Dulunya, ruangan itu ditempati Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Ruang kerja Gubernur Anies Baswedan berada di lantai satu. Ruangan kerja Sandiaga yang berdinding kaca itu hanya muat satu meja besar, satu meja kecil, dua kursi kerja, dan satu bangku sudut. Sebelahnya, pantry kecil berisi kulkas dan area makan.

Ruangan Sandiaga memang hanya bisa seluas itu sebab ia harus berbagi ruang kerja dengan Tim Gubernur untuk Percepatan untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Belum lagi bagian tata usaha dan staf-staf Sandiaga.

"Dulu ruangan ini untuk satu orang. Sekarang 30," kata Sandiaga kepada wartawan. Ia mengatakan, tak risih harus berbagi ruang dengan orang lain. Ia bahkan mengaku sudah biasa jadi tontotan karena dindingnya kaca. "Kalau saya ganti baju kelihatan kok," ujar dia.

Kantor Sandiaga dan TGUPP memang dibuat gaya minimalis, minim sekat, dan banyak cahaya. Area kerja disusun bak co-working space dengan meja yang jadi satu untuk beberapa orang. Selain ruang kerja kekinian, ada pula ruang tamu yang mewah dan ruang rapat yang luas. Berikut tur singkat keliling ruang kerja Sandiaga

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Melihat Ruang Kerja Sandiaga yang Kecil dan Transparan", 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved