WNA Ghana Ngumpet di Bawah Tempat Tidur untuk Hindari Razia

Sejumlah personil gabungan dari Imigrasi Jakarta Timur mengelar razia WNA di Apartemen Basura City.

WNA Ghana Ngumpet di Bawah Tempat Tidur untuk Hindari Razia
Warta Kota/Joko Supriyanto
Merasa curiga karena pintu kamar tidak dibuka oleh pemilik apartemen, petugas pun membongkar paksa pintu tersebut. Alhasil didapatkan ada salah seorang WNA berjenis kelamin wanita bersembunyi di bawah tempat tidur. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Sejumlah personil gabungan dari Imigrasi Jakarta Timur mengelar razia kepada Warga Negara Asing (WNA) di Apartemen Basura City.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah petugas gabungan dari Imigrasi Jakarta Timur, Kepolisian, TNI dan BNN memeriksa unit-unit apartemen yang menjadi tempat tingga para WNA.

Walau beberapa unit apartemen ditemukan tidak ada penghuninya, namun beberapa WNA yang terjaring langsung diperiksa indentitas dan kelengkapan suraf-surat yang mereka miliki.

Merasa curiga karena pintu kamar tidak dibuka oleh pemilik apartemen, petugas pun membongkar paksa pintu tersebut. Alhasil didapatkan ada salah seorang WNA berjenis kelamin wanita bersembunyi di bawah tempat tidur.
Merasa curiga karena pintu kamar tidak dibuka oleh pemilik apartemen, petugas pun membongkar paksa pintu tersebut. Alhasil didapatkan ada salah seorang WNA berjenis kelamin wanita bersembunyi di bawah tempat tidur. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Tak hanya memeriksa kelengkapan surat imigrasi, petugas bekerja sama dengan BNN juga melakukan test urin kepada WNA yang terjaring.

Kurang lebih sebanyak tujuh tower diperiksa petugas, satu persatu kamar langsung diperiksa, namun beberapa diantara WNA mencoba menghindari petugas ketika akan dilakukan pemeriksaan.

Merasa curiga karena pintu kamar tidak dibuka oleh pemilik apartemen, petugas pun membongkar paksa pintu tersebut.

Alhasil didapatkan ada salah seorang WNA berjenis kelamin wanita bersembunyi di bawah tempat tidur.

Wanita asal Ghana tersebut, nampak ketakutan ketika petugas melakukan pemeriksaan diseluruh ruangan kamar, setelah dijelakan oleh petugas akhirnya wanita tersebut mengerti dan menunjukan seluruh kelengkapan surat-surat imigrasinya.

Tak hanya itu beberapa WNA berparas cantik pun juga terjaring pemeriksaan oleh para petugas. Mereka dilepaskan oleh petugas karena seluruh dokumen imigrasi dinyatakan lengkap.

Kepala Kepala Imigrasi Jaktim Maman Budiman mengatakan kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Jakarta Timur dalam melakukan pemeriksaan terkait dokumen-dokumen imigrasi para WNA.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved