Warga Tangerang Ini Dapat Bantuan Bedah Rumah dari TNI

Warga Tangerang Banten, Embay Baihaqi dan istrinya mendapatkan bantuan dari program bedah rumah Kodim 0510/Tigaraksa melalui Koramil 09/Mauk.

Warga Tangerang Ini Dapat Bantuan Bedah Rumah dari TNI
Warta Kota/Hamdi Putra
Baihaqi dan gubuk reotnya di Kampung Kedung Dalam, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. 

WARGA Tangerang Banten, Embay Baihaqi dan istrinya mendapatkan bantuan dari program bedah rumah Kodim 0510/Tigaraksa melalui Koramil 09/Mauk.

Dalam kehidupan sehari-hari Baihaqi berjualan keliling untuk mencukupi kehidupan sehari hari bersama keluarganya, dan tinggal di sebuah gubuk reot yang berdinding bambu serta berlantaikan bumi dan beratapkan genteng rapuh disebabkan faktor usia.

´┐╝Gubuk reot tak laik huni tersebut menjadi saksi bisu kehidupan Baihaqi dan istrinya dari semua kekurangan dampak ekonomi dan kesenjangan sosial lainnya.

Gubuk reot Baihaqi di Kampung Kedung Dalam, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.
Gubuk reot Baihaqi di Kampung Kedung Dalam, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. (Warta Kota/Hamdi Putra)

Namun semua itu tak membuatnya menyerah dengan keadaan, hingga pada akhirnya Allah SWT mengabulkan do’anya.

Gubuk reotnya yang berada di Kampung Kedung Dalam, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Koramil 09/Mauk yang bekerjasama dengan PT Arwana, Koramil 09/Mauk yang dipimpin Perwira yang terkenal ramah oleh warga dan berjiwa sosial tinggi yakni Kapten Arhanud Ali S.

Kepada awak media, Baihaqi beserta istri tak henti hentinya mengungkapan sukacita dan keharuan perwujudan dari rasa terima kasihnya terhadap Koramil 09/Mauk yang telah membedah gubuk reot miliknya. Ia sangat terharu lantaran tidak pernah menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari TNI AD.

”Alhamdulillah pak, saya benar benar tidak menyangka mendapatkan bantuan dan perhatian dari bapak-bapak tentara dari Koramil Mauk, saya benar benar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Danramil dan anak buahnya, semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak Danramil,” ujarnya sambil terisak-isak tak mampu menahan tangis bahagianya dan diiringi usapan air mata dari istrinya yang turut terharu.

Lebih lanjut Baihaqi yang kini tinggal di barak atau tenda tentara karena rumahnya sudah direhab awal oleh Koramil 09/Mauk berharap program tersebut dapat terus ditingkatkan kedepannya.

”Sekali lagi saya mewakili keluarga besar dan warga Kampung Kedung Dalam mengucapkan ribuan terima kasih, berkat kemurahan Allah SWT melalui kehadiran Danramil Mauk, rumah saya mendapatkan bedah rumah, dan semoga kedepannya program ini dapat terus ditingkatkan,” imbuhnya terbata bata dan usapan lelehan airmatanya.

Danramil 09/Mauk Kapten Ali S menjelaskan bahwa bedah rumah milik Baihaqi tersebut, kini masih proses tahap awal yang dikerjakan para personel Koramil 09/Mauk dibantu warga sekitar.

” Masih rehab awal mas, pengerjaanya dilakukan oleh anggota saya dibantu warga sekitar, untuk perkembanganya selalu saya sampaikan kedepannya mas," pungkas Kapten Arhanud Ali S. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved