UNJ Raih Juara Umum Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Open 2018

Turnamen Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia diikuti oleh 35 kontingan dari berbagai sekolah menengah dan perguruan tinggi.

UNJ Raih Juara Umum Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Open 2018
istimewa
Kejuaraan Shorinji Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia bertajuk UNJ Lanud Halim Open 2018 digelar di GOR Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, akhir pekan lalu. 

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bersama Lanud Halim Perdanakusuma menggelar event Kejuaraan Shorinji Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia bertajuk “UNJ Lanud Halim Open 2018”.

Dalam kejuaraan uang digelar pada tanggal 5-6 Mei 2018 di GOR Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur itu, UNJ jadi juara umum dengan peroleh 5 emas dan 2 perak (99 poin).

UNJ unggul atas Universitas Darma Persada Jakarta yang menjadi juara kedua serta Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) sebagai juara ketiga.

Turnamen Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia  diikuti oleh 35 kontingan dari berbagai sekolah menengah dan perguruan tinggi turut berpartisipasi.

Ke-35 kontingan tersebut terdiri dari 16 dojo (pelajar) dan 19 dojo (mahasiswa) dengan jumlah total 209 kenshi (atlet Kempo) yang berasal dari berbagai daerah di tanah air, yaitu: Aceh, OKU Sumatera Selatan, Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawang, Sukabumi, Bandung, Malang, Yogyakarta dan Banyuwangi.

Kejuaraan Shorinji Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia bertajuk UNJ Lanud Halim Open 2018 digelar di GOR Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.
Kejuaraan Shorinji Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia bertajuk UNJ Lanud Halim Open 2018 digelar di GOR Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, akhir pekan lalu. (istimewa)

UNJ Lanud Halim Open 2018 mempertandingkan nomor embu (kerapihan teknik) dan randori (pertarungan) masing-masing 6 kelas embu dan 12 kelas randori untuk kategori
pelajar.

Sementara untuk kategori mahasiswa meliputi 8 kelas embu dan 12 kelas randori.

Saat membuka kejuaraan UNJ Lanud Halim Open 2018, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M.Tonny Harjono, S.E. menyampaikan rasa hormat dan bangga atas terpilihnya Lanud Halim Perdanakusuma sebagai tuan rumah kejuaraan UNJ Lanud Halim Open 2018.

"Ini merupakan bentuk kontribusi Lanud Halim Perdanakusuma dalam mencetak kenshi-kenshi (atlet Kempo) muda berprestasi dari kalangan pelajar maupun mahasiswa," ujar Tonny Harjono.

Selanjutnya, Tonny berharap agar kejuaraan ini bisa dimaknai sebagai tolak ukur dalam menciptakan atlet potensial yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Halaman
123
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved