Komunitas

Dialog Kehidupan di Charity Golf Tournament Gereja St Paulus

Sebanyak 104 peserta terlibat dalam turnamen yang dipenuhi rasa kebersamaan dan kekeluargaan ini.

Dialog Kehidupan di Charity Golf Tournament Gereja St Paulus
ISTIMEWA
Gereja St Paulus Kota Depok, menggelar Charity Golf Tournamen di lapangan golf Permata Sentul Golf, Bogor, Sabtu (5/5/2018) 

Gereja St Paulus Kota Depok, Sabtu (5/5) menggelar Charity Golf Tournamen di lapangan golf Permata Sentul Golf, Bogor. Turnamen tersebut memperebutkan Trofi Uskup Bogor.

Menurut panitia pelaksana Agus Witjaksono, tunaman tersebut bersifat charity dan dana yang terkumpul digunakan untuk pembangunan gedung Pastoral Gereja St Paulus Depok.

“Ini kali pertama Gereja Paulus menggelar kegiatan amal berupa turnamen golf . Mewakili panitia, saya minta maaf jika masih ada kekurangan karena kami sedang sama-sama belajar. Terima kasih kepada para sponsor, baik yang mengikuti turnamen ini ataupun yang tidak bermain. Kami masih akan menggelar turnamen serupa dan berharap bisa kembali mendapat sambutan hangat dari sponsor,” kata Agus.

Yang membanggakan, kata Agus, meski turnamen tersebut adalah bertujuan untuk penggalangan dana pembangunan gereja, banyak peserta yang berlatar belakang agama lain. Kebersamaan seperti inilah yang harus dipertahankan dan dirawat.

Gereja St Paulus Kota Depok, menggelar Charity Golf Tournamen di lapangan golf Permata Sentul Golf, Bogor, Sabtu (5/5/2018).
Gereja St Paulus Kota Depok, menggelar Charity Golf Tournamen di lapangan golf Permata Sentul Golf, Bogor, Sabtu (5/5/2018). (ISTIMEWA)

Sebanyak 104 peserta terlibat dalam turnamen yang dipenuhi rasa kebersamaan dan kekeluargaan ini. Dana yang berhasil dikumpulkan sekitar Rp 300 juta.

Sementara itu dalam sambutannya, Romo Paroki Gereja St Paulus Depok Depok, Romo Bertholomeus Jandu memberi apresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan semacam tersebut sangat positif.

“Hari ini terjadi dialog kehidupan karena persta beragam datang dari berbagai agama, Katolik, Kristen, dan Islam. Harmoni kehidupan semacam ini harus dipertahankan. Kami merasa bangkit karena partisipasi beberapa pihak dengan berlatar belakang agama berbeda,” ujarnya.

Menurutnya jumlah sumbangan sebesar Rp 300 juta akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan gedung pastoral.

“Mohon maaf Bapa Uskup tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain di Tanjung Selor,” ujarnya.

Selain turnamen golf, tim penggalangan dana juga akan menggelar turnamen bulutangkis Piala Uskup Bogor yang akan digelar di GOR Ratu Jaya, Depok.

Turnamen yang akan digelar pada 19-20 Mei ini mendapat dukungan penuh dari mantan juara dunia bulutangkis Haryanto Arbi. (jan)

Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help