Pariwisata

Besok, Bupati Kendal Resmikan Kampung Ragam Warna Kaliwungu

ara pemuda Karang Taruna Kampung Mranggen, Kaliwungu, Kendal mengkreasi kampung mereka menjadi kampung yang beranekaragam warna.

Besok, Bupati Kendal Resmikan Kampung Ragam Warna Kaliwungu
Dwi Cahyono
Salah satu sudut Kampung Ragam Warna, Dusun Mranggen, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 

SEOLAH tak mau kalah dengan daerah-daerah lain, begitulah yang ditunjukkan para pemuda Karang Taruna Kampung Mranggen, Desa Kutaharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Para pemuda itu mengkreasi kampung mereka yang nampak biasa-biasa saja, menjadi kampung yang beranekaragam warna, dan elok dipandang.

Warna-warni cat dinding menghiasi setiap sudut kampung.

Tak hanya permainan warna,  namun juga banyak gambar-gambar yang menarik dan lucu sehingga nyaman di mata.

Karakter warga kampung

Ketua Karang Taruan Kampung Mranggen, Suseno mengatakan, warna-warni di kampung mereka adalah menunjukan karakter dari para warga kampung ini.

Menurutnya, karakter warga kampungnya adalah beraneka ragam.

Namun demikian bila dipadukan akan menampikan kesan indah dan cantik.

"Kami melakukan ini agar semua orang mengetahui keindahan dari kampung ragam warna Mraggen. Dengan itu kami bisa mengenalkan produk-produk kesenian dari kampung kami," ujarnya saat ditemui Tribun Jateng, Minggu (4/3/2018)

Salah satu sudut Kampung Ragam Warna di Dusun Mranggen, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang akan diresmikan Bupati Mirna Annisa pada Rabu (9/5/2018) besok.
Salah satu sudut Kampung Ragam Warna di Dusun Mranggen, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang akan diresmikan Bupati Mirna Annisa pada Rabu (9/5/2018) besok. (Dwi Cahyono)

Ia mengatakan, kesenian yang diperkenalkan di kampungnya itu adalah kesenian Drumblek yang sering ditampilkan oleh para warga Kaliwungu.

Halaman
123
Penulis: Hertanto Soebijoto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help