Liga 1

Yahukimo FC Tak Gentar Hadapi Persipura Jayapura

Klub yang baru saja terdegradasi dari Liga 2 itu bangga bakal menghadapi klub kebanggaan masyarakat Papua.

Yahukimo FC Tak Gentar Hadapi Persipura Jayapura
Football Tribe
Yahukimo FC 

WARTA KOTA.COM - Klub Liga 3 Papua, Yahukimo FC, akan menghadapi Persipura Jayapura pada babak pertama Piala Indonesia 2018 yang rencananya akan digelar sebelum Ramadhan tahun ini.

Klub yang baru saja terdegradasi dari Liga 2 itu bangga bakal menghadapi klub kebanggaan masyarakat Papua.

Sekretaris Yahukimo FC, Timed Magayang, mengatakan bahwa timnya sama sekali tak keberatan berhadapan dengan Persipura yang levelnya jauh di atas mereka.

"Kami baru terdegradasi dari Liga 2, tetapi kesempatan menghadapi tim kebanggaan Papua di Piala Indonesia menjadi sebuah kebanggaan bagi kami," kata Timed.

"Kami menganggap pertemuan ini adalah kesempatan untuk menjajal tim terbaik di Papua. Kami siap menghadapi Persipura," ujar Timed.

Baca: Optimisme Mohammed Salah di Liga Champions

Burung Puyuh Salju, julukan Yahukimo, saat ini berkandang di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Papua.

Namun, untuk menggelar laga Piala Indonesia 2018 itu, Timed menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan kandang Persipura, Stadion Mandala, yang memang memenuhi standar stadion yang dibutuhkan untuk pertandingan resmi.

"Kami akan bermain di Stadion Mandala. Itu tidak masalah buat kami. Kami semua anak-anak Papua akan sangat bangga bisa bermain di sana menghadapi Persipura," ucap Timed.

Timed menambahkan bahwa timnya tidak memasang target tinggi di Piala Indonesia musim ini.

Sebab, sulit bagi timnya bersaing dengan tim-tim lain. Apalagi, peserta Piala Indonesia 2018 berasal dari seluruh Nusantara.

"Tidak mudah mematok target tinggi di Piala Indonesia 2018. Kami akan hanya menggunakan turnamen ini untuk mematangkan tim, agar bisa lebih bersaing di Liga 3. Semoga, kami bisa lolos ke Liga 2 musim depan," papar Timed.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, SENIN (7/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help