Tio Pakusadewo Benarkan Semua Keterangan Saksi

Aktor gaek Tio Pakusadewo (54) kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Senin

Tio Pakusadewo Benarkan Semua Keterangan Saksi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo (54) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018). 

AKTOR gaek Tio Pakusadewo (54) kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

Tio menjalani persidangan dengan agenda keterangan dari saksi pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang membawa tiga saksi dari Satuan Petugas (Satgas) Narkoba Polda Metro Jaya, yang menangkap Tio.

Ketiga saksi tersebut bernama Nuriyanto, Juliansyah, dan James yang memberikan kesaksiannya saat menangkap Tio didepan majelis hakim persidangan.

Nuriyanto menjelaskan bahwa ia menjadi salah satu anggota yang menangkap Tio, bersama Timnya dengan Juliansyah, James, dan lima anggota polisi dan juga Kanit Narkoba.

"Kami melakukan penangkapan selasa 19 des 2017 pukul 23.15, di dalam rumah Jl. Ampera 1 No. 38, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebelum ditangkap, kami melakukan pengintaian pada Selasa malam pukul 21.00 WIB. Semua tim mencari posisi untuk pengintaian," kata Nuriyanto di dalam persidangan.

"Kemudian pukul 23.00 WIB, satu buah mobil (Tio) datang ke rumah. Kemudian, 23.15 WIB saya dan tim masuk kerumah, yang kebetulan pagar depan dan pintu rumah tidak dikunci," tambahnya.

Nuriyanto mengatakan bahwa penangkapan terjadi atas dasar laporan dari masyarakat, sehingga pihak kepolisian melakukan pengintaian sejak Sabtu, 16 Desember 2017.

"Kami intai sejak tiga hari sebelum penangkapan berdasarkan laporan masyarakat," ungkapnya.

Nuriyanto mengatakan saat berada di dalam rumah, Tio ditangkap dengan posisi sedang duduk di bangku meja makan dan ingin makan.

"Kemudian kamu memperkenalkan diri dari petugas kepolisian dan menunjukan surat perintah penangkapan dan penggeledahan. Kemudian pak Tio sangat koorporatif, dia menunjukan barang bukti di dalam kamarnya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved