Tiga Pebalap Berbenturan di Sirkuit Jerez

Ketiga pebalap terlibat benturan yang keras di tikungan keenam putaran ke 16. Peristiwa tersebut bermula saat Pedrosa hendak menyalip Lorenzo.

Tiga Pebalap Berbenturan di Sirkuit Jerez
Tenaga Kuda
Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, serta Dani Pedrosa bertabrakan di sirkuit Jerez. 

WARTA KOTA.COM - Tanpa ada lawan yang memburu dan menguntitnya, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melenggang menjadi pemenang pada seri balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2019).

Torehan tersebut merupakan kemenangan kedua beruntun bagi Marquez setelah dua pekan lalu dia juga memenangi seri MotoGP Austin, Amerika Serikat.

Saat ini, Marquez berhasil naik ke puncak klasemen sementara menggeser posisi pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Mengutip laporan jalannya balapan dari Crash, GPOne, dan Motorsport, Marquez melenggang bebas sendirian menjadi yang terdepan dan menjejakkan posisinya sebagai pemenang dengan catatan waktu 41 menit 39,678 detik.

Pada balapan kali ini terjadi beberapa kali insiden pebalap jatuh dan tidak meneruskan balapan.

Baca: Optimisme Mohammed Salah di Liga Champions

Salah satunya insiden tabrakan yang melibatkan tiga pebalap, yaitu dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa.

Mereka terlibat benturan yang keras di tikungan keenam putaran ke 16. Peristiwa tersebut bermula saat Pedrosa hendak menyalip Lorenzo.

Saat itu, posisi Lorenzo sedang mengambil alih posisi Dovizioso yang melebar.

Namun, saat Pedrosa masuk jalur sudut tikungan, di mana posisi Lorenzo juga agak melebar, keduanya kemudian bersenggolan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help