Kecelakaan Lalu Lintas

Sempat Diperingatkan Warga tapi Tetap Melaju, Suami Istri Tewas Dihajar KA

"Korban sudah diingatkan warga yang melihat. Mungkin tidak dengar karena kaca mobilnya tertutup..."

Sempat Diperingatkan Warga tapi Tetap Melaju, Suami Istri Tewas Dihajar KA
Kompas.com/Labib Zamani
MOBIL pikap yang ditumpangi pasangan suami istri hancur tak berbentuk setelah tertabrak kereta api di Dukuh Dempul RT 019, Kelurahan Ngembatpadas, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Senin (7/5/2018). 

SEPASANG suami istri, Dhevi Kurnia (31) dan Lina Indriani (31), tewas setelah mobil yang mereka tumpangi tertabrak kereta api barang di Sragen, Jawa Tengah, Senin (7/5/2018) siang.

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Dukuh Dempul RT 019, Kelurahan Ngembatpadas, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, sekitar pukul 11.00 WIB. Korban tewas merupakan warga Dukuh Grenjeng RT 011/ RW 002, Desa Trosobo, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Menurut Sumiati, seorang warga di lokasi kejadian, saat mobil melintas, korban sudah diingatkan bahwa ada kereta yang akan lewat.

"Korban sudah diingatkan warga yang melihat. Mungkin tidak dengar karena kaca mobilnya tertutup. Dari arah utara melintas kereta api dan menabrak mobil korban," katanya, Senin (7/5/2018).

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika korban yang menumpangi mobil pikap AD 1888 Q dari arah Solo melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dukuh Dempul RT 019, Desa Ngembatpadas, Kecamatan Gemolong, Sragen.

"Korban sudah diteriakin sama masyarakat tetapi mobil tersebut tetap jalan bersamaan itu melintas KA barang dan mobil tertabrak," kata Arif.

Bak mobil pikap tersebut terlepas di tempat, sedangkan kabin dan casis mobil terseret kereta api hingga 350 meter. Mobil tersebut hancur.

"Kondisi korban meninggal di tempat dan dievakuasi ke Rumah Sakit Yaksi Gemolong untuk menunggu keluarganya," ungkapnya. (Kontributor Solo, Labib Zamani) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta, Warga Sempat Kasih Peringatan"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help