Pilpres 2019

Sam Aliano: Susi Pudjiastuti Cocok Jadi Cawapres Siapapun

Menurut Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda tersebut, Susi adalah sosok yang tepat menjadi cawapres bagi semua capres.

Sam Aliano: Susi Pudjiastuti Cocok Jadi Cawapres Siapapun
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar (kanan), Artis Kaka Slank, menjadi pembicara dalam diskusi foto dengan tema "Helping Nature With Your Samrtphone" dalam rangkaian pameran foto yang digelar oleh Koran The Jakarta Post di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018). The Jakarta Post merayakan ulang tahun yang ke-35. 

KINERJA Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berani menindak tegas kapal pencuri ikan dari negara asing, mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Penampilannya yang nyentrik dan sederhana pun disukai oleh berbagai kalangan, tak heran jika ia direbutkan menajadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bahkan menggaungkan Susi menjadi cawapres favorit pilihan Partai Gerindra. Sedangkan kubu petahana pun sebelumnya telah mendeklarasikan relawan Jokowi-Susi Pudjiastuti (JOSS).

Baca: Disodorkan Nama Susi Pudjiastuti dan Veronica Tan, Sam Aliano: Saya Masih Menimbang-nimbang

Menanggapi hal itu, Sam Aliano yang juga mendeklarasikan diri menjadi capres, mendukung rencana kedua kubu yang hendak mengajak Susi menjadi cawapres Prabowo dan Jokowi.

"Saya sepakat dengan tawaran Pak Sandiaga Uno dan Pak Jokowi Widodo kepada Ibu Susi agar mendampingi Pak Prabowo atau Pak Jokowi sebagai cawapres," kata Sam saat melalui keterangan tertulis, Senin (7/5/2018).

Menurut Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda tersebut, Susi adalah sosok yang tepat menjadi cawapres bagi semua capres. Sebab, Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut adalah sosok penjaga laut Indonesia dari serangan kapal asing.

Baca: Sam Aliano: Saya akan Menang Telak di 2019

"Ini adalah pilihan tepat. Ibu susi cocok menjadi cawapres siapa pun. Susi adalah ibu penjaga dan prajurit laut Indonesia," ujarnya.

Lelaki yang pada 2012 mendapatkan penghargaan eksportir terbaik dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengatakan, dirinya sejak awal ingin menjadikan Susi menjadi cawapresnya. Namun, kini semuanya siap tancap gas untuk mendapatkannya.

"Semua pada tancap gas termasuk saya. Dari awal saya juga ingin gaet ibu Susi melalui dukungan relawan #Save2019 antara Susi atau Veronika Tan. Pertanyaannya, siapakah yang akan berhasil duet dengan Susi di antara tiga pihak tersebut?" paparnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help