Pietro Fittipaldi Absen Balapan Selama Delapan Pekan

Fittipaldi mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi latihan WEC di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (4/5/2018) waktu setempat.

Pietro Fittipaldi Absen Balapan Selama Delapan Pekan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (7/5/2018) halaman 12 

WARTA KOTA.COM - Akibat patah di kedua kaki, pebalap mobil ketahanan World Endurance Championships (WEC), Pietro Fittipaldi, harus absen balapan selama delapan pekan.

Cucu dari pebalap legenda Formula 1 (F1), Emerson Fitipaldi tersebut juga harus menjalani obeservasi sebelum kembali ke lintasan balap.

Fittipaldi mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi latihan WEC di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (4/5/2018) waktu setempat.

Beberapa bagian depan mobil balap hancur, karena menabrak tembok pembatas lintasan.

Seperti dilansir The Sun, Motorsport, dan IndyStar, Fittipaldi sudah menjalani operasi pemasangan alat penyangga patah tulang kaki dan kondisinya sudah stabil.

Dia masih akan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Centre Hospitalier de la Citadelle de Liege di Belgia.

Baca: Optimisme Mohammed Salah di Liga Champions

Kabar terbaru yang dilansir oleh tim medis Fittipaldi dan tim dokter rumah sakit, kondisi terparah yang dialami pebalap berusia 21 tahun tersebut adalah kaki kiri.

Karena, telah ditemukan fraktur tulang yang cukup parah dan membutuhkan waktu operasi yang lebih lama.

Meski tidak menjelaskan secara detail, pihak perwakilan Fittipaldi mengungkapkan bahwa kondisi Fittipaldi sempat mengkhawatirkan, karena beberapa detik setelah balapan pebalap yang berencana menjajal mobil balap F1 itu, tidak sadarkan diri.

"Kami mendapatkan laporan awal dari tim media, denyut nandi melemah dan tidak sadarkan diri. Tim medis melakukan langkah cepat supaya Fittipaldi segera dievakuasi ke rumah sakit untuk penanganan cedera yang cepat. Jadi, beberapa saat setelah kecelakaan Fittipaldi segera dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter," kata sumber di tim Fittipaldi.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, SENIN (7/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved