Perusakan Pos Parkir di Komplek Makam Mbah Priok Terkait Masalah Parkir

“Ada sekelompok pemuda yang selisih paham karena parkir. Itupun kejadiannya di depan area Makam Mbah Priok, bukan di dalam makam.”

Perusakan Pos Parkir di Komplek Makam Mbah Priok Terkait Masalah Parkir
Warta Kota/Junianto Hamonangan
KONDISI pos parkiran di komplek Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Senin (7/5/2018), yang dirusak sekelompok orang tidak dikenal Jumat (4/5/2018) lalu. 

SEKELOMPOK orang tidak dikenal melakukan penyerangan dan perusakan terhadap pos parkir dan bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harum Bunga Tanjung yang berada di sekitar Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Jumat (4/5/2018) lalu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan peristiwa itu bukan untuk menyerang Makam Mbah Priok. Peristiwa itu terjadi akibat rebutan lahan parkir antara dua kelompok.

“Jadi ada sekelompok pemuda yang selisih paham karena parkir. Itupun kejadiannya di depan area Makam Mbah Priok, bukan di dalam Makam Mbah Priok,” ungkap Eko, Senin (7/5/2018).

PAUD Harum Bunga Tanjung di komplek Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Senin (7/5/2018). Bangunan ini dirusak sekelompok orang tidak dikenal pada Jumat (4/5/2018) lalu.
PAUD Harum Bunga Tanjung di komplek Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Senin (7/5/2018). Bangunan ini dirusak sekelompok orang tidak dikenal pada Jumat (4/5/2018) lalu. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Eko menceritakan ketika itu kedua kelompok berselisih paham lantaran berbeda pandangan mengenai parkiran. Jika salah satu kubu melakukan cek STNK kepada pengunjung, maka kubu lainnya justru tidak melakukan pengecekan.

“Jadi yang satu kalau parkir cek STNK, nah yang satu lagi nggak setuju ada cek STNK. Jadi satunya tertib, satunya tidak tertib. Kalau dicek STNK yang parkir di tempat dia kan jadi sedikit,” ungkapnya.

Sementara itu pantauan di lokasi, pos parkir yang berada di depan komplek Makam Mbah Priok masih tetap digunakan seperti biasa. Hanya saja kini tidak lagi dlengkapi kaca seperti biasanya.

Pemandangan serupa juga terlihat di PAUD Harum Bunga Tanjung dimana sebagian kaca-kaca di ruangan tersebut sudah pecah. Bahkan kaca bingkai foto yang berada di bagian atas juga ikut pecah sebagian. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved