Persija akan Lebih Siap saat Kontra Home United Besok di AFC Cup 2018

Persija Jakarta bertandang ke Singapura untuk menghadapi tim tuan rumah, Home United pada babak semifinal leg pertama AFC Cup 2018

Persija akan Lebih Siap saat Kontra Home United Besok di AFC Cup 2018
Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, pada jumpa pers Senin (7/5/2018) jelang laga kontra Home United besok pada semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN, di Stadion Jalan Besar, Singapura. (Foto: Media Persija) 

PERSIJA JAKARTA bertandang ke Singapura untuk menghadapi tim tuan rumah, Home United pada babak semifinal leg pertama AFC Cup 2018 zona ASEAN, Selasa (8/5/2018) besok di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

Jelang laga besok, Marko Simic dan kawan-kawan datang tanpa bermain di pertandingan selama kurang lebih dua minggu.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini terakhir bertanding di laga pamungkas AFC Cup Grup H saat melawan Tampines Rovers pada Selasa (24/4/2018) bulan lalu.

Hal ini dikarenakan dua partai Gojek Liga 1 2018 melawan Persib Bandung dan Perseru Serui harus dijadwal ulang karena alasan berbeda.

Alih-alih khawatir dengan kondisi fisik anak asuhannya yang menurun, hal ini justru dipandang positif oleh sang juru taktik Stefano 'Teco' Cugurra yang menyebutkan dengan tidak bertanding selama dua minggu Persija akan lebih siap.

"Saya kira tidak jadi masalah. Kami harus berfikir positif untuk bisa memenangkan pertandingan. Bagus buat kita (Persija), kita bisa fokus di AFC, kita punya istirahat yang benar, persiapan yang benar, yang pasti kita lebih siap." Papar Teco pada jumpa pers jelang laga, Senin (7/5/2018).

Sebelumnya, laga melawan Maung Bandung harus ditunda dari semula 28 April menjadi 30 Juni karena alasan pihak keamanan tidak memberikan izin karena fokus menangani May Day yang jatuh pada 1 Mei.

Sedangkan lawan Perseru, yang awalnya dijawalkan 6 Mei tersebut harus ditunda sampai 3 Juli mendatang lantaran sesuai regulasi AFC, Persija ditanggal yang sama yakni 6 Mei harus tiba di Singapura untuk kontra Home United, sehingga pertandingan itu harus dijadwal ulang.

Di sisi lain, Persija harus kehilangan kiper utamanya, Andritany Ardhiyasa yang harus menepi sekitar tiga bulan akibat cedera rahang penyangga mata yang dideritanya saat membela Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup 2018 melawan Uzbekistan, Kamis 3 Mei lalu.

Tapi, kehilangan Andritany tidak terlalu membuat sang pelatih gusar, karena menurutnya walaupun baru pertama kali diturunkan pada musim ini, kedua kiper milik Persija baik Rizky Darmawan maupun Daryono tidak akan tampil grogi di laga besok.

"Grogi saya pikir tidak ada masalah, karena akan datang juga The Jakmania seperti kita waktu main lawan main Tampines Rovers. Saya pikir ini dua kiper siap buat bantu tim, lalu Rizki dan Daryono juga pasti punya motivasi" tutup Teco pada jumpa pers.

Sebelum melawan Home United, Persija selalu mengalahkan empat lawannya, yakni Johor Darul Ta’zim (4-0), Borneo FC (2-0), PSIS Semarang (4-1), dan yang terakhir Tampines Rovers (4-2). (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help