Lion Air Group Menjadi 5 Maskapai Teratas Pembawa Penumpang Terbanyak ke Singapura

Lion Air Group kembali menerima anugerah dari Changi Airport Singapura sebagai 5 maskapai teratas yang berkontribusi besar membawa penumpang terbanyak

LION AIR Group kembali menerima anugerah dari Changi Airport Singapura sebagai 5 maskapai teratas yang berkontribusi besar membawa penumpang terbanyak (Top 5 Airlines and Airline Groups by Passenger Carriage) ke Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN).

Penghargaan Changi Airline Awards 2018 itu diserahkan langsung Minister for Education (Schools) & Second Minister for Transport, Mr Ng Chee Meng kepada Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi di The Ritz Carlton Millenia Singapura.

Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi menjelaskan atas nama Lion Air Group, pihaknya mengucapkan terima kasih dari apresiasi yang diberikan Changi Airport.

"Kami juga menyampaikan selamat kepada seluruh kru pesawat, tim operasional serta karyawan karyawati Lion Air Group berkat kerja sama yang baik dan kerja keras dalam mewujudkan kelancaran penerbangan," ujar Daniel, Senin (7/5/2018).

Penghargaan membanggakan ini kali kedua diperoleh Lion Air Group. Pada 2017 Lion Air Group telah memperoleh award serupa dengan pencapaian maupun pengembangan empat maskapai yaitu Lion Air, Batik Air dari Indonesia, Malindo Air dari Malaysia dan Thai Lion Air dari Thailand.

Menurutnya jajarannya senantiasa memberikan dan memperkuat layanan terbaik kepada pelanggan.

Termasuk jaringan dari dan ke Singapura.

"Hingga kini Lion Air Grup sudah membawa lebih dari 2 juta penumpang per tahun ke Bandar Udara Internasional Changi dengan frekuensi 15 penerbangan per hari," ucapnya.

Pergerakan tersebut terdiri dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Lion Air enam kali sehari dan Batik Air tiga penerbangan setiap hari, Thai Lion Air tiga penerbangan per hari dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) serta Malindo Air memiliki empat penerbangan setiap hari dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

“Singapura masih konsisten menjadi salah satu destinasi unggulan bagi wisatawan dan pebisnis dari kawasan Asia Tenggara, termasuk dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. Selama ini dikenal sebagai negara berposisi strategis, jalur lalu lintas bisnis utama dunia dan negara persinggahan (transit) mancanegara," kata Daniel.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved