VIDEO: Cak Imin Sunmori Bareng Pemoge

Godaan laki-laki hanya ada tiga yakni harta tahta dan Vespa. Kenapa Vespa? Meskipun bawel kita tetap cinta," imbuh Cak Imin.

 Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memperlihatkan kecintaan dan kepiawaiannya menunggangi sepeda motor dalam acara bertajuk Sunday Morning Ride (Sunmori) pada Minggu pagi (6/5/2018).

Sebagai salah satu tokoh politik nasional yang juga disebut-sebut akan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam ajang pilpres 2019 nanti, tentunya Cak Imin punya segudang aktivitas dan kesibukan. Untuk mengisi waktu luangnya, Cak Imin lebih memilih menikmatinya dengan kegembiraan konvoi sepeda motor.

Selain sejumlah pengurus DPP PKB, Cak Imin juga didampingi oleh dua orang menteri yang sama-sama menggilai sepeda motor. Kedua menteri tersebut yang ikut dalam konvoi yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri.

Sekitar 450 sepeda motor berbagai jenis turut ambil bagian untuk memeriahkan konvoi dari markas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB yang berada di Jalan Raden Saleh Nomor 9 Cikini Jakarta Pusat. Konvoi mulai bergerak sekitar pukul 08.30 WIB dan sampai di titik finish pintu utama GBK Senayan Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

"Selain bergembira, acara ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 dan mengampanyekan kebersihan lingkungan melalui Gerakan Sapu Bersih Sampah Plastik. Menjaga energi sportivitas, energi produktivitas, energi kekeluargaan dan energi kebersamaan untuk Indonesia yang lebih maju. Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkenan hadir," kata Cak Imin kepada wartawan di Markas DPP PKB, Minggu (6/5/2018).

Acara yang bersifat terbuka bagai siapa saja dan tanpa dipungut biaya alias gratis ini diwarnai dengan kehadiran berbagai tipe sepeda motor, mulai dari motor bebek, vespa, antik, supermoto, moge sampai Harley Davidson.

"Saya hari ini terpaksa naik Vespa saja karena saya sudah terlanjur fanatik sama Vespa. Godaan laki-laki hanya ada tiga yakni harta tahta dan Vespa. Kenapa Vespa? Meskipun bawel kita tetap cinta," imbuh Cak Imin.

Vespa Super warna merah tahun '66 menjadi pilihan tunggangan Cak Imin dalam konvoi yang digelar pada Minggu pagi itu. Vespa Super merupakan salah satu varian skuter buatan Piaggio yang cukup populer di tanah air.

Varian ini adalah media otomatisasi pertama kali di dunia yang dibuat oleh Piaggio dengan pemisahan antara bahan bakar dengan oli campur.

"Setelah sampai di pintu utama GBK dan sarapan, kami juga telah memungut sampah-sampah yang ada di kawasan GBK melalui Gerakan Sapu Bersih Sampah Plastik karena kami ingin para bikers juga peduli dan bertanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan," tutur Heriandi Lim, Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta yang juga ikut dalam konvoi.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved