Petugas Kepolisian Bekuk Gerombolan Remaja yang Menenteng Senjata Tajam di Sebuah Truk

Penangkapan para remaja ini bermula, ketika TPP Polres Metro Jakarta Barat melihat adanya sebuah truk mengangkut para remaja itu.

Petugas Kepolisian Bekuk Gerombolan Remaja yang Menenteng Senjata Tajam di Sebuah Truk
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat mengamankan sekelompok remaja bersenjata tajam (sajam) di kawasan Jembatan Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (5/5/2018) malam. 

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Pihak Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat mengamankan sekelompok remaja bersenjata tajam (sajam) di Kawasan Jembatan Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (5/5/2018) malam.

Penangkapan para remaja ini bermula, ketika TPP Polres Metro Jakarta Barat melihat adanya sebuah truk mengangkut para remaja itu.

"Kami melakukan patroli, di sekitaran kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, tepatnya Jembatan Baru. Kami melihat ada beberapa remaja yang bercanda-canda di truk pengangkut," paparnya Bripka Empry, sebagai Ketua Tim (Katim) TPP Polres Metro Jakarta Barat, pada Minggu (6/5/2018) pagi.

Dikatakan Empry, pihaknya langsung hentikan laju truk tersebut, dan meminta para remaja ini turun dari truk. Beberapa remaja ini, mengakui hanya ingin menumpang truk agar bisa pulang ke rumah.

"Ternyata, mereka ini bukannya pulang kembali ke rumah, melainkan menuju ke lokasi puluhan rekannya yang lain yang ingin hendak tawuran. Hal itu terbukti saat kami temukan sajam jenis celurit. Akhirnya, para remaja itu mengaku, bila akan hendak tawuran dikawasan Cengkareng," papae Empry, yang enggan sebutkan identitas para remaja yang masih duduk di bangku SMP tersebut.

Mendapati adanya senjata tajam, para remaja ini langsung dibawa ke Polsek Cengkareng guna dilanjutkan pemeriksaan. Para remaja ini tak hanya diperiksa, Empry mengatakan, para orangtua, guru, dan tokoh masyarakat, segera dipanggil untuk membina para remaja itu.

"Pastinya akan diberikan pembinaan agar para remaja ini tak lagi keluar malam, apalagi bawa-bawa senjata tajam untuk tawuran," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved