Nama Angel Nieto Tersemat di Sirkuit Jerez

Almarhum Nieto tercatat telah meraih 10 gelar juara balap, yaitu lima kali di kelas 50 cc dan lima kali di kelas 125 cc.

Nama Angel Nieto Tersemat di Sirkuit Jerez
Tribun Batam
Angel Nieto 

WARTA KOTA.COM - Menjelang gelaran balap MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, manajemen dan panitia balapan melakukan penghormatan bagi lagenda balap asal Spanyol, Angel Nieto, yang wafat akibat kecelakaan motor pada 3 Agustus 2017.

Bersama MotoGP dan manajemen sirkuit, nama sirkuit yang semua Circuito de Jerez berubah nama menjadi Circuito de Jerez Angel Nieto.

Penyematan nama Nieto adalah penghormatan bagi aksi pebalap yang lahir pada 25 Januari 1947 itu.

Seperti dilansir Tuttormoto, GPOne, dan situs resmi MotoGP, Nieto tercatat telah meraih 10 gelar juara balap, yaitu lima kali di kelas 50 cc dan lima kali di kelas 125 cc.

Atas prestasi tersebut, Nieto juga dinilai sebagai penggugah semangat pebalap muda di Spanyol.

Baca: Barcelona Bernafsu Kejar Gelar Tak Terkalahkan

Menurut sumber resmi MotoGP, Nieto layak mendapatkan penghormatan berupa penyematan nama di Sirkuit Jerez, karena jasanya yang telah mengangkat prestasi balapan di daratan Eropa, terutama Spanyol, yang sebelumnya menjadi dominasi pebalap Italia dan Inggris.

Bukan hanya menambahkan nama sang pebalap pada Sirkuit Jerez, penghormatan dalam wujud lain juga akan diberikan untuk Nieto.

Masyarakat Spanyol beserta penyelenggara MotoGP juga bakal meresmikan patung wajah Angel Nieto pada salah satu area di Circuito de Jerez Angel Nieto.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (6/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved