Home »

Sport

» MotoGP

Marc Marquez Juarai Seri di Jerez

Marquez yang mendominasi balapan di posisi terdepan membuat Dovizioso dan Lorenzo berebut posisi kedua.

Marc Marquez Juarai Seri di Jerez
Crash
Marc Marquez 

WARTA KOTA.COM,SPANYOL - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjuarai balapan MotoGP seri keempat musim 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, saat rekan setimnya Dani Pedrosa dan dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan.

Marquez yang mendominasi balapan di posisi terdepan membuat Dovizioso dan Lorenzo berebut posisi kedua.

Kedua pebalap Ducati itu saling bersenggolan di tikungan enam saat pebalap Honda, Dani Pedrosa, yang dalam posisi bebas mencoba mengambil posisi dari tikungan bagian dalam.

Nasib sial pun dialami Pedrosa yang tubuhnya terhempas dari motornya dan terjatuh di aspal ketika Lorenzo bergerak ke kanan dan berbenturan dengan pebalap Honda itu.

Baca: Indonesia Kembali Gagal Raih Gelar di Turnamen Bulu Tangkis Selandia Baru Terbuka

Sepeda motor Pedrosa kemudian terlempar dan mengenai motor Lorenzo dan Dovizioso sehingga ketiga pebalap itu tidak bisa melanjutkan perlombaan.

Marquez mengambil keuntungan atas kecelakaan itu untuk memimpin balapan sendirian dengan catatan waktu 41 menit 39.678 detik, selisih lebih lima detik dari pebalap Yamaha Monster Tech Johann Zarco yang mengambil posisi kedua dan 8 detik dari pebalap Suzuki Andrea Iannone.

Lorenzo yang menggunakan ban tipe soft sebenarnya mampu memberikan perlawanan pada awal-awal balapan.

Namun pada pertengahan balapan, kinerja Lorenzo melambat sehingga Marquez dengan leluasa memimpin balapan, diikuti Dovizioso dan Pedrosa.

Adapun posisi lima ditempati Danilo Petrucci dari Pramac Ducati dan pebalap legendaris Yamaha, Valentino Rossi, berada di posisi lima.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help