BNI Gandeng UKM Kopma Trisakti Pakai Sistem Transaksi Pembayaran Yap

Penerapan QR code ini, seperti pengganti Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memroses transaksi lebih cepat dengan tanpa kartu.

BNI Gandeng UKM Kopma Trisakti Pakai Sistem Transaksi Pembayaran Yap
Warta Kota/Junianto Hamonangan
BNI memiliki sebuah aplikasi bayar zaman now, yaitu Your All Payment yang sangat cocok bagi para kaum milenial. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Trisakti Jakarta bersama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) membuat sebuah terobosan baru dalam hal pembayaran dengan aplikasi Your All Payment (yap!).

Pemimpin Konsumer Banking Wilayah Jakarta Kota, Bety Ismawati Kulsum mengatakan, kebanyakan masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari gadget miliknya.

Sehingga aplikasi yap! dinilai sangat membantu dalam melakukan transaksi secara praktis.

“BNI memiliki sebuah aplikasi bayar zaman now, yaitu Your All Payment ( yap !) yang sangat cocok bagi para kaum milenial saat ini,” ujar Bety di Gedung M Universitas Trisakti Kampus A, Sabtu (5/5/2018).

BNI memiliki sebuah aplikasi bayar zaman now, yaitu Your All Payment yang sangat cocok bagi para kaum milenial.
BNI memiliki sebuah aplikasi bayar zaman now, yaitu Your All Payment yang sangat cocok bagi para kaum milenial. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Bety mencertiakan bahwa setiap transaksi hanya perlu melakukan scan quick response code (QR code). Setelahnya pengguna tinggal memilih ingin mengeluarkan sumber dana dari kartu yang dimasukkan dalam aplikasi seperti kartu debit atau kartu kredit.

“Penerapan QR code ini, seperti pengganti Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memroses transaksi lebih cepat dengan tanpa kartu. Jadi nggak perlu takut jika nggak bawa dompet. Jadi BNI ini tak hanya mengurangi cashless, tapi juga cardless,” katanya.

Ketua Kopma Universitas Trisakti, Galih Herlambang mengatakan sistem pembayaran elektronik dengan yap! sangat membantu para mahasiswa karena lebih simpel dalam bertransaksi, tanpa harus membawa dompetnya.

“Jadi nggak perlu mikirin uang receh untuk kembalian. Kan selama ini banyak keribetannya kalau uang tunai, kalau ini kan tinggal scan QR Code, terus masukin nominalnya, selesai deh,” ucapnya.

Namun demikian, konsumen juga tidak dipaksa dan tidak terikat harus bayar dengan memakai uang elektronik saja.

Harapannya aplikasi ini sudah berlaku untuk semua kalangan dan semua merchant warung, transaksi kecil di mini market atau swalayan.

“Jadi, jangan cuma warung-warung saja, biar lebih luas supaya lebih enak dan bisa dipakai ke sana dan kesini,” katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help