Andritany Ardhiyasa Punya Motivasi Tinggi untuk Sembuh dari Cedera

Andritany Ardhiyasa mengalami cedera patah tulang rahang penyangga mata saat Indonesia kontra Uzbekistan.

Andritany Ardhiyasa Punya Motivasi Tinggi untuk Sembuh dari Cedera
Persija
Kiper Andritany Ardhiyasa ditandu keluar lapangan saat mengalami cedera kepala pada pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di ajang Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Bogor. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kiper utama Timnas Indonesia dan juga Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengalami cedera patah tulang rahang penyangga mata, saat Indonesia kontra Uzbekistan di ajang Anniversary Cup 2018 pada Kamis (3/5/2018) lalu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pemain 26 tahun itu cedera setelah kepalanya berbenturan dengan lutut striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev saat berebut bola 50-50 di dalam kotak pinalti.

Setelah dilarikan ke rumah sakit dan dirawat intensif, Andritany lalu menjalani operasi tulang rahang penyangga mata yang dilakukan pada, Sabtu (5/5/2018) pagi di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Kuningan, Jakarta Pusat.

Operasi berjalan lancar dan berhasil dilakukan, perbanpun menempel di bawah mata kiper bernomor punggung 26 itu setelah operasi.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan menjelaskan kemungkinan setelah satu minggu kiper yang juga adik dari bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi ini sudah boleh pulang.

"Operasinya lancar, dimulai dari jam 8.50 pagi dan selesai 12.50. Kemungkinan kita akan rawat selama 5 hari atau satu minggu, setelah itu bisa rawat jalan dan kita lakukan observasi dan pemberian obat" tutur dokter yang akrab disapa docbro itu kepada Wartakotalive.com selesai operasi.

Sebetulnya, pada tahap operasi kemarin, tim dokter yang dipimpin oleh dokter Wati spesialis bedah plastik RS MMC kesulitan untuk memasang pen di rahang Andritany, karena tulang rahangnya cukup keras.

"Kesulitannya adalah pemasangan pen-nya, karena tulang rahang Andri (sapaan kecil Andritany) keras banget. Mungkin karena atlet ya." Sambung Docbro.

Atas cedera yang diderita kiper utama Macan Kemayoran ini, praktis Andritany dipastikan akan absen pada laga melawan Home United di semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018, Selasa (8/5/2018) di Singapura.

Namun, putra bungsu dari Talih Ardhiyasa dan Neni Yuliani ini memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk sembuh, dan itu sangat membantu untuk mempercepat penyembuhan.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved