Semua Kota dan Kabupaten di Indonesia Diharapkan Layak Anak di Tahun 2030

“Kita ingin semua kabupaten dan kota yang jumlahnya 516 di seluruh Indonesia menjadi kota dan kabupaten yang layak anak,” ucap Leny

Semua Kota dan Kabupaten di Indonesia Diharapkan Layak Anak di Tahun 2030
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak PPPA Leny Rosalin dalam acara Festival Ibu dan Buah Hati di Intermark BSD City, Tangerang Selatan (5/5). (Foto: Zaki Ari Setiawan) 

DEPUTI Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Leny Rosalin mencita-citakan seluruh kota dan kabupaten di Indonesia menjadi layak anak di tahun 2030.

“Kita ingin semua kabupaten dan kota yang jumlahnya 516 di seluruh Indonesia menjadi kota dan kabupaten yang layak anak,” ucap Leny di tengah Festival Ibu dan Buah Hati, BSD City, Tangerang Selatan (5/5).

“Insya Allah tahun 2030 kita bisa capai Indonesia layak anak,” tambahnya.

Leny kembali menjelaskan maksud untuk mencapai Indonesia layak anak, yakni setiap kota dan kabupaten harus memenuhi 24 indikator.

“Salah satunya adalah akta dan kartu identitas anak, itu menjadi hak dasar utama. Yang kedua anak-anak kita kasih akses informasi sebanyak mungkin, tapi informasi yg positif tidak mengandung kekerasan dan pornografi. Kemudian yang ketiga jangan ada perkawinan anak dibawah 18 tahun,” kata Leny menyebutkan beberapa contoh indikatormya. (Zaki Ari Setiawan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help