Sandiaga Uno Bantah Ketua Panitia Pembagian Sembako di Monas Relawan OK OCE

Dirinya menyampaikan bahwa pertemuan dengan Dave di Balai Kota beberapa waktu lalu baru pertama kali terjadi.

Sandiaga Uno Bantah Ketua Panitia Pembagian Sembako di Monas Relawan OK OCE
Warta Kota/Anggi Lianda Putri
Dave, panitia pesta rakyat untukmu Indonesia, bersama Kepala UPK Monas Munjirin, Kamis (26/4/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah panita penyelenggara Forum Untukmu Indonesia (FUI) Dave R Santosa adalah relawan OK OCE.

Dirinya menyampaikan bahwa pertemuan dengan Dave di Balai Kota beberapa waktu lalu baru pertama kali terjadi.

"Saya klarifikasi, Dave Santosa bukan relawan OK OCE. Saya baru pertama kali ketemu. Saya kenal 63-70 penggerak OK OCE. Satu-satu saya tahu di mana rumahnya, saya tahu nomor teleponnya, saya tahu sering WA-an sama seluruh relawan OK OCE. Jadi untuk beliau tidak, bukan anggota OK OCE," tegas Sandiaga di Balai Kota, Jumat (4/5/2018).

Baca: Sandiaga Uno Siap Diperiksa Polisi Terkait Pembagian Sembako Berujung Maut di Monas

Sebelumnya, Sandiaga menceritakan bahwa dirinya bertemu penanggung jawab acara tersebut, dari mantan anggota DPRD DKI Sahrianta Tarigan.

"Pak Sahrianta ini kan aktif di kemasyarakatan, pernah menjadi anggota Dewan. Saya tanya, iseng saja gitu, tapi Allah yang mengatur pasti. Saya bilang sama Pak Sahrianta, 'Pak, kenal enggak sama panitia Forum Untukmu Indonesia?' Karena ada kegiatan keagamaan dan Pak Sahrianta selama ini yang selalu membantu saya memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan keagamaan dari beberapa wilayah di DKI," papar Sandiaga.

Sandiaga menceritakan bahwa dalam pertemuan yang juga dilakukan dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Pemprov meminta FUI bertanggung jawab atas acara yang sudah menelan korban jiwa tersebut.

"Hari Senin langsung kita berkoordinasi, dia (Dave) datang. Tapi teknisnya dengan Parbud, di ujung saya datang. Saya sampaikan keprihatinan dan saya minta sebagai organisasi, mereka meminta maaf dan bertanggung jawab," ungkap Sandiaga. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help