PKS Klaim Punya Stok Pendamping Prabowo Optimis Mereka akan Kalahkan Jokowi

Hidayat Nur Wahid menyatakan, partainya memiliki stok sosok cawapres pendamping Prabowo yang lengkap.

PKS Klaim Punya Stok Pendamping Prabowo Optimis Mereka akan Kalahkan Jokowi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nur Wahid menyatakan, partainya memiliki sosok cawapres pendamping Prabowo yang lengkap.

Jika mengacu pada kedaerahan, hampir semua dari sembilan kader PKS yang disodorkan memiliki latar belakang yang mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo.

"Karena, sangat mungkin juga calon wakil presiden mempunyai pertimbangan misalnya dengan latar belakang daerah yang bebrbeda, untuk mendapatkan dukungan yang lebih luas," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Ia menyatakan, Prabowo yang berasal dari Jawa bisa didampingi oleh Ahmad Heryawan dan Sohibul Iman yang berasal dari suku Sunda.

Ia menambahkan, Prabowo juga bisa didampingi Mardani Ali Sera yang berasal dari suku Betawi.

Bila ingin didampingi cawapres dari Sumatera, Hidayat mengatakan, PKS memiliki Al Muzammil Yusuf, Irwan Prayitno, dan Tifatul Sembiring.

Jika ingin didampingi cawapres dari Indonesia Timur, Hidayat mengatakan, Prabowo bisa didampingi oleh Anis Matta yang berasal dari Sulawesi.

"Atau dengan habib, ada habib Salim Segaf Al-Jufri. Lengkap sudah," lanjut Hidayat.

Adapun sembilan kader PKS yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.  (Rakhmat Nur Hakim)

Tautan asli: PKS

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help