Lapor Soal Banjir, Warga Singgung Gubernur Sibuk Plesiran

Kabar dan laporan TMC Polda Metro Jaya tersebut dibantah Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendrawan.

Lapor Soal Banjir, Warga Singgung Gubernur Sibuk Plesiran
Twitter @TMCPoldaMetro/PrtSc Warta Kota
KABAR situasi banjir dan kemacetan yang dilaporkan via twitter @TMCPoldaMetro pada Kamis (3/5/2018) malam. 

LAPORAN Laporan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang menyebutkan kawasan Pasar Jagal atau Pasar Buncit mengalami banjir pada Kamis (3/5/2018) pukul 20.36 WIB turut dikomentari netizen.

Sejumlah pendapat pun dituliskan, termasuk permintaan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat menyelesaikan masalah banjir.

Permintaan tersebut seperti yang disampaikan Adhel lewat akun @Dheldhel. Dirinya bahkan mention langsung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno laporan TMC Polda Metro Jaya lewat akun twitter @TMCPoldaMetro itu.

"@aniesbaswedan dan @sandiuno mohon ditindaklanjuti," tulisnya dalam kolom komentar @TMCPoldaMetro pada Kamis (3/5/2018).

Namun, permintaan Adhel justru diolok oleh Florius Manao, lewat akun @ManaoFlorius, pria itu menyindir jika permintaannya tidak akan didengar lantaran Sang Gubernur kini tengah bertamasya.

"Huuuuuussssss @aniesbaswedan Lagi jalan jalan.. ...hahahhahahahhaha....???!???," tulisnya.

Pernyataan Florius terbukti nyata, suami Fery Farhati Ganis itu dalam dua pekan terakhir sibuk bepergian keluar negeri untuk menyambung silaturahmi antarpemerintah kota di luar negeri. Pada pekan lalu Anies berkunjung ke Cassablanca Maroko dan Istanbul Turki hingga Minggu (22/4/2018), berselang sehari Anies kembali bertolak menuju Los Angeles Amerika Serikat dan tiba pada Kamis (3/5/2018).

Seperti diketahui sebelumnya, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melaporkan kawasan Pasar Jagal atau Pasar Buncit lewat akun twitter @TMCPoldaMetro mengalami banjir pada Kamis (3/5/2018) pukul 20.36 WIB.

Akibat tergenangnya kawasan pasar yang berada di Jalan Kemang Utara IX, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan itu, kemacetan mengular hingga Jalan Kemang Raya, khususnya kendaraan yang mengarah Jalan Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan.

"20:36 imbas #banjir dkt Pasar Jagal, Jl Kemang Raya arah ke Buncit lalin (lalulintas) padat," tulis admin @TMCPoldaMetro pada Kamis (3/5/2018) malam.

Namun, kabar dan laporan TMC Polda Metro Jaya tersebut dibantah Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendrawan. Menurutnya banjir ataupun genangan tidak terjadi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Nggak ada," balas Teguh lewat pesan singkat pada Jumat (4/5/2018). 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help