Korlabi Laporkan Wali Kota Bekasi Ke Bareskrim Polri

Korlabi melaporkan Rahmat Effendi atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik

Korlabi Laporkan Wali Kota Bekasi Ke Bareskrim Polri
Warta Kota/Rangga Baskoro
Koordinator Bela Islam (Korlabi) melaporkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang juga merupakan calon petahana atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik Persaudaraan Saudara (PA) 212, Jumat (4/2/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR---Koordinator Bela Islam (Korlabi) melaporkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang juga merupakan calon petahana atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik Persaudaraan Saudara (PA) 212.

"Hari ini, kami  melaporkan Rahmat Effendi atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik," kata Sekjen Korlabi, Novel Bamukmin, di Bareskrim Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Baca: Sering Tak Koordinasi Saat Berikan Pernyataan, FPI Tak Lagi Berikan Jabatan kepada Novel Bamukmin

Pihaknya membawa dua bukti yakni rekaman video dari YouTube dan sejumlah berita di media daring.

"Pertama bukti di media daring dan dari YouTube. Sebenarnya banyak di YouTube tapi banyak yang ditenggelamkan. Nah, tapi masih ada yang muncul dan bukti itu yang kita bawa. Kami melaporkan soal dugaan provokasi, penghasutan, dan ujaran kebencian," kata Novel.

Baca: Sidang Lanjutan Buni Yani, Ahmad Dhani dan Novel Bamukmin Jadi Saksi Meringankan

Novel mengatakan, terdapat pernyataan yang membuat Persaudaraan Alumni 212 sangat meradang, yakni 'Gerakan 212 merupakan gerakan politik yang serakah'. Padahal gerakan 212 bukan merupakan gerakan politik.

Baca: Kapolda Metro Jaya Berganti, Novel Bamukmin Berharap Kasus Rizieq Shihab Dihentikan

Di tempat yang sama Ketua Korlabi 212, Damai Hari Lubis, mengatakan, tidak hanya di Jakarta saja, pelaporan lain dari PA 212 di berbagai kota juga akan melakukan hal yang sama.

"Seperti Surabaya dan Banten. Ini banyak yang akan melaporkan. Sekarang yang melapor didahulukan orang Kota Bekasi, suara sumbang yang kesal ini banyak. Ini sudah masalah hukum. Jadi tinggal penyidik yang akan menindaklanjuti," katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help