Kiper Persija Diperkirakan Harus Menepi Selama Tiga Bulan Akibat Cederanya

KIPER utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa akan menjalani operasi sebagai penanganan lanjutan cedera yang dialaminya

Kiper Persija Diperkirakan Harus Menepi Selama Tiga Bulan Akibat Cederanya
Kiper Andritany Ardhiyasa ditandu keluar lapangan saat mengalami cedera kepala pada pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di ajang Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Bogor. (Foto: instagram @mhargianto) 

KIPER utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa akan menjalani operasi sebagai penanganan lanjutan cedera yang dialaminya saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 pada laga pemungkas Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5/2018) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya kiper yang akrab disapa Bagol ini mendapatkan cedera setelah berbenturan dengan pemain depan Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev pada menit ketiga.

Sukhrob yang menggiring bola langsung dihalau oleh Andritany dan lutut stiker Uzbektistan itu menghantam kepala dari Bagol dan liper berusia 26 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans dan posisinya digantikan oleh Awan Setho.

Setelah mendapatkan penanganan oleh dokter Timnas dan dokter tim Persija, rencananya kiper bernomor punggung 26 ini akan menjalani operasi pada Sabtu (5/5/2018) besok pagi sebagai tindakan lanjutan cedera yang dialami di bagian wajahnya.

"Rencana besok pagi operasinya jam 8.00" info yanh diberikan oleh dokter Timnas, Syarif Alwi Marupey kepada Wartakotalive.com, Jumat (4/5/2018) malam.

Dokter yang sudah menjabat dokter Tim Nasional Sepakbola Indonesia sejak 2011 ini menerangkan kemungkinan Andritany akan absen mengawal gawang Persija dan Timnas selama kurang lebih tiga bulan.

"Ya untuk masa penyembuhan luka, trauma, dan operasi tulang yang retak bisa sekitar tiga bulan-lah, tapi semoga saja dia (Andritany) bisa sembuh lebih cepat." papar dokter Syarif yang akrab disapa Papi kepada Wartakotalive.com

Persija Jakarta yang sedang sibuk di tiga kompetisi berbeda (AFC Cup, Liga 1, Piala Indonesia) otomatis harus kehilangan jasa Andritany yang dipastikan absen saat menghadapi Home United dalam Semifinal leg pertama zona ASEAN AFC Cup di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018) mendatang.

Meski dipastikan tanpa penjaga gawang utama pada laga kontra Home United nanti, namun tim kepelatihan Persija sudah menyiapkan pengganti kiper 26 tahun ini.

Meskipun dua kiper milik Persija (Rizky Darmawan dan Daryono) belum pernah sekalipun bermain di partai resmi bersama Macan Kemayoran musim ini, namun sang pelatih Stefano Cugurra atau Teco, tetap optimis.

“Mereka masih muda tapi memiliki kualitas yang sangat bagus. Saya yakin mereka bisa menggantikan Andritany tinggal kita bantu saja di latihan,” ujar Teco selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta, Jumat (4/5/2018) sore tadi

“Andritany sedang bagus-bagusnya karena performanya juga luar biasa tapi ini resiko dari sepakbola dimana pemain bisa saja alami cedera.” tutup Teco. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help