Dukungan Punggawa Timnas untuk Andritany yang Cedera Penyangga Mata

Andritany mengalami cedera penyangga mata, dan diberi semangat oleh rekan-rekannya

Dukungan Punggawa Timnas untuk Andritany yang Cedera Penyangga Mata
GISESYA RANGGAWARI
Kondisi mata Andritany usai diseruduk pemain uzbekistan 

KIPER Timnas Indonesia dan Persija, Andritany Ardhiyasa, mengalami nasib kurang baik saat membela skuat Garuda Muda saat melawan Uzbekistan pada laga terakhir ajang Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Andritany hanya mampu menjaga gawang Garuda Muda selama dua menit sebelum digantikan oleh Awan Setho akibat benturan di kepala yang ia terima saat menghalau serangan pemain Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev.

Sukhrob yang lolos dari kawalan Hansamuyama langsung berhadapan dengan gawang Indonesia, namun Andritany sigap keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Namun naas ketika mengambil bola 50-50 lutut striker Uzbekistan itu mengenai kepala Andritany.

Setelah dirujuk ke RS Metropolitan Medical Centre (MMC), Jakarta dokter Timnas Syarif Alwi atau akrab disapa Papi memberikan penjelasan mengenai cedera yang dialami kiper 26 tahun milik Macan Kemayoran itu.

"Status Andri sudah stabil. Keadaan umum dia telah membaik. Namun hasil (Computerized Tomography) CT scan menunjukkan ada retak tulang penyangga mata, nanti Papi update lagi" kata dokter Syarif memberikan keterangan, Jumat (4/5/2018) pagi.

Terpantau juga beberapa dukungan dari skuat Garuda Muda yang juga rekan setim kiper yang sering disapa Bagol itu lewat media sosial Instagram lengkap dengan unggahan foto mata bengkak Andritany.

Diawali dari kapten Timnas U-23 Hansamuyama yang menyebutkan timnya membutuhkan kiper 26 tahun itu, lalu mantan rekannya di Persija M. Hargianto serta rekan satu timnya di Persija saat ini, Rezaldi Hehanusa.

@hannsamuyama: Cepat sembuh senior @andritany cepat bermain lagi untuk timnas @pssi__fai dan @persijajkt, kami membutuhkanmu!

@mhargianto: Cepet sembuh & cepet pulih abangku

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help