Dihajar Lutut Striker Uzbekistan, Tulang Penyangga Mata Andritany Ardhiyasa Retak

Dokter tim langsung sigap menangani, dan hidung kiper Persija itu juga sempat mengeluarkan darah sampai akhirnya disumbat.

Dihajar Lutut Striker Uzbekistan, Tulang Penyangga Mata Andritany Ardhiyasa Retak
Media Persija
Kiper Andritany Ardhiyasa ditandu keluar lapangan saat mengalami cedera kepala pada pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di ajang Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Bogor. 

ANDRITANY Ardhiyasa, Kiper Timnas Indonesia dan Persija, mengalami nasib kurang baik saat membela skuat Garuda Muda melawan Uzbekistan pada laga terakhir Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018).

Andritany hanya mampu menjaga gawang Garuda Muda selama dua menit, sebelum digantikan oleh Awan Setho akibat benturan di kepala yang ia terima, saat menghalau serangan pemain Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev.

Sukhrob yang lolos dari kawalan Hansamuyama, langsung berhadapan dengan gawang Indonesia. Andritany sigap keluar dari sarangnya untuk menghalau bola. Namun nahas, ketika mengambil bola 50-50, lutut striker Uzbekistan itu mengenai kepala Andritany.

Baca: Warga Jakarta Keluhkan Keberadaan Ojek Online yang Makin Banyak, Ini Curhat Mereka

Dokter tim langsung sigap menangani, dan hidung kiper Persija itu juga sempat mengeluarkan darah sampai akhirnya disumbat. Tandu langsung cepat membawa Andritany ke mobil ambulans dan segera dilarikan ke Rumah Sakit EMC Sentul.

"Ini sedang di perjalanan menuju rumah sakit (Metropolitan Medical Centre), nanti di-update lagi kondisinya (Andritany)," ujar Dokter Timnas Syarif Alwi Marupey saat dihubungi Warta Kota, Rabu (3/5/2018) malam.

Setelah dirujuk ke RS MMC Jakarta, dokter Syarif atau akrab disapa Papi memberikan penjelasan mengenai cedera yang dialami kiper 26 tahun milik Macan Kemayoran itu.

Baca: Jejak Veronica Tan di PAUD Anggrek Bulan

"Status Andri sudah stabil. Keadaan umum dia telah membaik. Namun hasil (Computerized Tomography) CT scan menunjukkan ada retak tulang penyangga mata," papar dokter Syarif memberikan update, Jumat (4/5/2018) pagi.

Namun, sejauh ini belum bisa dipastikan apakah Andritany diharuskan istirahat panjang atau dapat segera membela Macan Kemayoran melawan Home United di ajang Piala AFC 2018, 8 Mei nanti.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help