3 Maling Rumah Kosong di Bekasi Dibekuk Polisi

Tiga maling spesialis rumah kosong berhasil ditangkap polisi dari tim buru sergap Polres Metro Bekasi Kota.

3 Maling Rumah Kosong di Bekasi Dibekuk Polisi
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Polisi Bekasi menangkap tiga maling spesialis rumah kosong. 

TIGA  maling spesialis rumah kosong berhasil ditangkap polisi dari tim buru sergap Polres Metro Bekasi Kota.

Ketiga pelaku itu bernama, Kojek, Belo, dan Bari. Mereka ditangkap di rumah kontrakannya daerah Cipendawa Bekasi Timur.

"Dari laporan polisi yang masuk, pelaku melakukan aksinya di dua tempat yaitu pada 1 Mei di Kelurahan Mustika Sari dan 2 Mei di Kelurahan Bantar Gebang, tapi itu akan masih kembangkan kembali baik itu lokasi lainnya maupun pelaku baru,"tutur Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih, saat di Mapolres Metro Bekasi Kota, pada Jumat (4/5/2018).

Jairus menjelaskan ketiga pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama, yaitu perkara pencurian dengan pemberatan spesial rumah kosong.

Mereka mengaku sejak setahun yang lalu telah beraksi puluhan kali di daerah Bekasi Timur, Jati Asih, Mustika Jaya, Bantar Gebang dan daerah Cilenugsi Bogor.

"Jadi ketiga pelaku itu kerjasama dengan berbeda peran, dua pelaku masuk rumah, satu pelakunya memantau situasi lingkungan sekitar,"ujarnya.

Jairus menambahkan, mereka beraksi memasuki rumah korban yang kebetulan dalam keadaan kosong dengan cara mencongkel pintu atau jendela menggunakan obeng besi dan selanjutnya mengambil barang-barang elektronik berupa HP maupun Laptop serta sepeda motor.

"Pokoknya barang berharga apa saja yang bisa diambil pelaku,"ucapnya.

Untuk barang bukti yang diamankan dari hasil kejahatan yang mereka yaitu berupa enam unit sepeda motor, enam unit Handphone berbagai merk dan dua buah obeng besi.

Atas perbuatan ketiga pelaku dijerat tindak perbuatan pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Kitab Undang- Undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman selama 7 (tujuh) tahun penjara.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved