Koran Warta Kota

Tanah Bergetar, Tarno pun Terkubur 4 Meter di Jalan

Ia terkubur longsoran tanah galian yang sedang dikerjakan pada Selasa (1/5) sore sekitar pukul 16.30.

Tanah Bergetar, Tarno pun Terkubur 4 Meter di Jalan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pekerja bernama Tarno (42) yang tertimbun lubang galian di Jalan Jembatan Tiga Raya, Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, akhirnya berhasil dievakuasi, Rabu (2/5/2018) pagi, setelah melalui proses yang berlangsung selama lebih dari 10 jam. 

SETELAH tertimbun tanah lebih dari 12 jam, Tarno (42), pekerja galian di Jalan Jembatan Tiga Raya, Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, akhirnya berhasil dievakuasi, Rabu (2/5) dini hari sekitar pukul 04.50. Namun Tarno sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Ia terkubur longsoran tanah galian yang sedang dikerjakan pada Selasa (1/5) sore sekitar pukul 16.30.

"Setelah tim evakuasi bekerja sejak kemarin, akhirnya pada hari Rabu sekitar pukul 04.50 WIB, korban yang tertimbun berhasil ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar, Rabu (2/5).

Dikatakan Rachmat, proses evakuasi dilakukan dengan mengerahkan sejumlah petugas mulai dari Polisi, Damkar, Basarnas, PMI, hingga satu unit alat berat.

Headline Warta Kota edisi Rabu, 3 Mei 2018
Headline Warta Kota edisi Rabu, 3 Mei 2018 (Koran Warta Kota)

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk divisum. Sedangkan petugas langsung memasang garis Polisi di lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Kami sedang memeriksa beberapa saksi seperti mandor dan tiga orang pekerja di lokasi untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut," ujar Rachmat.

Seperti di­beritakan (Warta Kota, 2/5), seorang pekerja bernama Tarno (42) tertimbun tanah lubang galian gorong-gorong di Jalan Jembatan Tiga Raya, Penjaringan, Selasa (1/5).

Korban bersama rekan-rekannya sesama pekerja dari PT Bone Mitra Abadi sedang menggali lubang saluran untuk pemasangan jaringan pipa air bersih PAM Jaya.

Saat Tarno sedang bekerja di dalam saluran bawah tanah yang berada di kedalaman 4 meter dari jalan raya, tiba-tiba terjadi longsor dari dinding galian.

Korban yang berada di dalam lubang akhirnya terjebak dan tertimbun.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help