Piala AFF 2018

Sesmenpora Berharap Indonesia Patahkan Tradisi Runner Up Piala AFF

Indonesia belum pernah juara, dan hanya mampu menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Sesmenpora Berharap Indonesia Patahkan Tradisi Runner Up Piala AFF
bola.com
Piala AFF 

PENGUNDIAN grup Piala AFF 2018 digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018). Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalm/Timor Leste.

Sedangkan Grup A dihuni Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto hadir dalam pengundian itu. Ia berharap tahun ini Indonesia bisa mematahkan tradisi runner-up dan menjadi juara.

“Undian berjalan fair dan bagus. Tadinya perkiraan kita kan yang paling kuat antara Vietnam dan Thailand, ternyata kita harus ketemu Thailand. Dari pengalaman sebelumnya, kita harus lebih baik agar tidak terulang menjadi spesialis runner up,” tutur Sesmenpora.

Baca: Luis Milla Bakal Panggil Riko Simanjuntak Perkuat Indonesia di Piala AFF 2018

Mengenai format baru di Piala AFF tahun ini yang menggunkan sistem kandang tandang, Sesmenpora menilai bahwa hal itu akan menguntungkan bagi Indonesia, karena akan ada dukungan suporter yang luar biasa.

“Tahun ini format pertandingannya unik karena home and away-nya lebih kental, berbeda dengan terdahulu. Format ini juga memungkinkan kita lebih equal persiapannya ditambah dukungan suporter,” paparnya.

Dari keikutsertaannya sebanyak 11 kali dalam ajang dua tahunan tersebut, Indonesia belum pernah juara, dan hanya mampu menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia kalah dari Thailand yang tercatat sebagai juara terbanyak, lima kali. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help