Pilkada Bekasi

Panwaslu: Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto Tidak Melanggar

Panwaslu Kota Bekasi resmi menyatakan Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto dinyatakan tak memenuhi pelanggaran pidana dalam Pilwali Kota Bekasi 2018.

Panwaslu: Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto Tidak Melanggar
Muhammad Azzam
Calon Wali Kota Bekasi nomor 2 Nur Supriyanto berfoto selfi dengan sejumlah pelajar 

PANITIA Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi resmi menyatakan, Calon Wali Kota Bekasi nomor 2 Nur Supriyanto dinyatakan tak memenuhi pelanggaran pidana dalam Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Bekasi 2018.

Menurut Novita Ulya Hastuti, penghentian tersebut karena tak memenuhi unsur pelanggaran Pasal 69 Huruf i dengan ketentuan pidana Pasal 187 ayat 3.

Lanjut Novita, penghentian laporan ini berdasarkan pemeriksaan dan penelitian yang berasal dari hasil pengkajian Panwaslu dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) sebanyak dua kali pertemuan.

Baca: 35 SPLU Bakal Dipasang di Area GBK, Tapi Belum Akomodir Bus Listrik

"Iya telah dihentikan. Secara garis besar, Nur Supriyanto dinyatakan tak memenuhi unsur pada pasal tersebut," ujar Novita.

Laporan itu janggal

Kuasa Hukum Nur Supriyanto, Hiu Hindiana mengatakan, sudah memprediksi klien tidak melanggar.

Pasalnya, dugaan pelanggaran yang dilakukan kliennya memang tidak ada.

Menurut Hiu, laporan itu janggal dengan pemeriksaan yang disampaikan kliennya saat menghadiri pemanggilan Panwaslu Kota Bekasi, Kamis (27/4) malam.

Saat itu, Nur Supriyanto dicecar sebanyak 16 pertanyaan oleh Panwaslu Kota Bekasi.

"Kami bersyukur, alhamdulillah. Sebetulnya klien kami tak terkejut, karena dari awal sudah memprediksi tidak melanggar,"papar Hiu ketika dikonformasi. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help