Max Biaggi Sebut Pebalap Harus Saling Menghargai Secara Profesional

Biaggi menilai bahwa rivalitas dari persaingan antar pebalap tetap harus ada saling menghormati dan menghargai dari sisi profesionalitas profesi.

Max Biaggi Sebut Pebalap Harus Saling Menghargai Secara Profesional
Dailyexpress
Max Biaggi 

WARTA KOTA.COM - Mantan pebalap MotoGP, Massimiliano "Max" Biaggi, melihat ajang balapan MotoGP atau yang lainnya sebagai ajang persaingan dan rivalitas yang begitu terbuka.

Dia mewajarkan kondisi tersebut.

Max Biaggi menilai bahwa rivalitas dari persaingan antar pebalap tetap harus ada saling menghormati dan menghargai dari sisi profesionalitas profesi.

Artinya, tidak boleh ada kecurangan, intrik, maupun berbagai cara tidak jujur dalam persaingan.

Seperti dilansir GP Inside dan Autosport, Biaggi menilik insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez beberapa waktu lalu dan aksi balapan Marquez yang mulai menjadi sorotan negatif sejumlah pihak sudah mengancam posisi persaingan rivalitas yang tidak sehat.

Baca: Arsenal Hadapi Ujian Berat di Kandang Atletico Madrid

Biaggi enggan menyalahkan salah satu pihak atau mendukung yang lainnya.

Dia hanya ingin mengingatkan bahwa dalam balapan akan tetap ada insiden dan terjadi persaingan sengit penuh ego serta harga diri.

Mantan pebalap asal Italia itu, memberikan sedikit masukan bahwa sebenarnya balapan harus berjalan tanpa ada embel-embel persaingan yang negatif.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (3/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help