Ibu Bocah yang Anaknya Ditendang di MKG Belum Cabut Laporan

Laporan polisi yang dibuat Dewi terhadap orang yang menendang anak laki-lakinya belum dicabut sehingga proses hukum masih berjalan.

Ibu Bocah yang Anaknya Ditendang di MKG Belum Cabut Laporan
Koran Warta Kota
Orangtua cekcok karena anaknya ditendang 

PERSELISIHAN antara Dewi, ibu dari anak laki-laki yang ditendang Jonathan di Mal Kelapa Gading beberapa waktu lalu berakhir dengan kesepakatan damai.

Namun laporan Dewi terhadap Jonathan belum juga dicabut sehingga proses hukum masih berjalan.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan meski keduanya sudah berdamai, laporan yang telah dilayangkan Dewi tidak bisa dicabut. Pasalnya kasus kali ini termasuk dalam kasus pidana murni.

“Ini bukan lah delik aduan yang bisa dicabut laporannya. Jadi proses mekanisme hukum sebagaimana KUHP tetap berjalan," ujarnya, Kamis (3/4/2018).

Arif mengatakan setelah mendapatkan keterangan yang cukup dari sejumlah saksi dan hasil visum, pihaknya akan melakukan gelar perkara. Sehingga pihaknya bisa mengkaji dan menyimpulkan apakah ada dugaan tindak kekerasan atau tidak.

“Saat ini proses penyelidikan masih berjalan. Kalau sekiranya memang hasil tes itu ditemukan unsur tindak pidana, maka proses meningkat ke penyidikan dan baru kita tetapkan siapa tersangkanya,” katanya.

Menurut Arif, tidak menutup kemungkinan apabila kasus ini terus berlanjut. Namun demikian untuk sampai ke tahap tersebut, pihaknya masih akan meminta keterangan dari pihak pengelola dalam hal ini Mal Kelapa Gading.

“Kita sudah undang (pengelola mal). Namun belum hadir dalam hal ini salah satu sekuriti yang bertugas pada hari itu. Kalau nanti terbukti, kita koordinasi juga dengan pihak kejaksaan untuk kita limpahkan,” ucapnya.

Sekadar informasi, Polsek Kelapa Gading memfasilitasi mediasi antara Dewi dan Jonathan perihal video yang viral belakangan ini. Keduanya sepakat menyelesaikan masalah dugaan penganiayaan itu secara kekeluargaan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved