Banyak Buang Peluang, Indonesia Berakhir 0-0 Kontra Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 melakoni pertandingan terakhir di ajang Anniversary Cup 2018 melawan juara piala Asia U-23, Uzbekistan, Kamis (3/5)

Banyak Buang Peluang, Indonesia Berakhir 0-0 Kontra Uzbekistan
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Suasana pertandingan Indonesia vs Uzbekistan pada ajaang Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

TIMNAS Indonesia U-23 melakoni pertandingan terakhir di ajang Anniversary Cup 2018 melawan juara piala Asia U-23, Uzbekistan, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dua menit setelah kick off babak pertama permainan langsung terhenti sekitar 5 menit akibat cedera kiper Andritany Ardhiyasa setelah berbenturan dengan pemain Uzbekistan.

Di menit ke-11 Timnas U-23 mendapatkan peluang dari sepakan luar kotak pinalti Febri Hariyadi tapi masih jauh di atas mistar gawang Uzbekistan yang dikawal Ergashev Umidion.

Kedua tim nampak masih kesulitan mengembangkan permainan, baru di menit ke-26 Indonesia meraih peluang emas saat Lerby Eliandry lolos dari kawalan bek Uzbekistan, namun sundulannya masih gagal mengenai bola.

Sepuluh menit berselang, Indonesia mendapatkan tendangan pinalti setelah bek Uzbekistan terlihat wasit menyentuh bola dengan tangan.

Sayang seribu sayang, momentum untuk mencetak gol perdana di ajang Anniversary Cup 2018 ini harus hilang setelah Septian David yang menjadi algojo gagal menaklukan kiper Ergashev yang berhasil menepis bola.

Di menit-menit akhir babak pertama, Uzbekistan mendapatkan peluang setelah kiper pengganti, Awan Setho yang meninggalkan gawang untuk menghalau serangan, namun pemain Uzbekistan yang menendang ke arah gawang kosong masih belum tepat sasaran. Babak pertama skor masih kacamata 0-0.

Babak kedua diawali dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti lagi-lagi oleh Febri Hariyadi, namun tendangan kaki kanan pemain yang akrab disapa Bow ini masih melambung.

Bow lagi-lagi merepotkan lini pertahanan Uzbekistan, namun sayang umpan matangnya dari sisi kiri tidak bisa dimanfaatkan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-58.

Dua menit berselang, giliran Uzbekistan yang mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas Kenjabaev Islom yang membentur tiang gawang, beruntung Putu Gede masih bisa membuang bola rebound.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help