Tersangka Perdagangkan Anak ke Papua di Bekasi Ternyata Pemandu Lagu

"Korban ke Papua tanpa izin dan sepengetahuan orang tuanya. Tidak hanya WN, pelaku juga mengirimkan WT dan A ke Papua,"

Tersangka Perdagangkan Anak ke Papua di Bekasi Ternyata Pemandu Lagu
Warta Kota/Muhammad Azzam
Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota menangkap dua pelaku perdagangan anak di daerah Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

SATRESKRIM Polres Metro Kota Bekasi Kota menangkap dua pelaku perdagangan anak di daerah Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Mereka yang ditangkap masing-masing berinisial ID (44) dan NY (22).

Keduanya diringkus polisi pada Selasa (1/5/2018).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih mengungkapkan pelaku mengirimkan korban bernama WN (17) ke Nabire Provinsi Papua untuk dipekerjakan sebagai pemandu lagu.

"Korban ke Papua tanpa izin dan sepengetahuan orang tuanya. Tidak hanya WN, pelaku juga mengirimkan WT dan A ke Papua," tuturnya di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (2/5/2018).

Pengungkapannya saat teman korban bernama WT sudah kembali ke Bekasi sedangkan korban WN dan A masih berada di Nabire Papua.

"Salah satu teman korban yang pulang bernama WT menceritakan kepada orang tua WN, atas kondisi korban yang nangis ingin pulang. Tidak lama orang tua bersama salah satu Ormas di Bekasi lakukan laporan, dan langsung kami selidiki dan berhasil kami tangkap kedua pelaku itu,"ujarnya.

Jairus Saragih menjelaskan korban diduga tidak hanya di pekerjaan sebagai pemadu lagu tetapi juga dijadikan Pekerja Seks Komersial (PKS) di Papua.

"Dugaan dijadikan PSK ada, masih kami dalami.
Kalau sementara ini dari pengakuan pelaku dijadikan pemandu karaoke,"ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Jairus menjelaskan kronologis kejadian saat korban WN (17) dan tersangka NY sudah saling kenal karena pernah bekerja sebagai pengamen.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help