Piala AFF 2018

Stadion Pakansari dan Stadion Patriot Jadi Kandang Timnas Indonesia

Dengan format baru, Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah sebanyak dua kali dan dua kali melakoni laga tandang.

Stadion Pakansari dan Stadion Patriot Jadi Kandang Timnas Indonesia
PSSI
STADION Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia tergabung di grup B pada Piala AFF 2018 yang akan digelar 8 November hingga 15 Desember 2018.

Di grup tersebut, Indonesia bakal menghadapi juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Dengan format baru, Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah sebanyak dua kali dan dua kali melakoni laga tandang.

Untuk laga kandang, Indonesia dijadwalkan bakal menjamu pemenang kualifikasi pada 13 November.

Terakhir, skuat Garuda bakal menjamu Filipina, 25 November mendatang.

Baca: Eusebio di Francesco Minta Pemain Tidak Terobsesi pada Mohammed Salah

Ketika dikonfirmasi, PSSI mengungkapkan ada dua stadion yang dipersiapkan untuk menjamu lawan timnas Indonesia di fase grup Piala AFF tahun ini.

"Alhamdulillah itu adalah periodenya kita punya banyak pilihan stadion di area Jakarta dan sekitarnya. Kita lihat ketersediaannya seperti apa. Saat ini yang kami ajukan adalah Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor) dan Stadion Patriot (Bekasi)," beber Ratu Tisha Destria, sekretaris jenderal PSSI dikutip dari goal.com.

"Kalau SUGBK, setelah Asian Games mereka ada pemulihan lapangan lebih dulu. Tapi kemungkinan kalau untuk fase gugur sudah bisa digunakan. Sedangkan kalau kita menggelar di luar Jabodetabek, itu tergantung dari lawannya. Karena biasanya, mereka tak ingin berkorban lagi untuk perjalanan jauh. PSSI mau main di Balikpapan pun tak masalah, tapi kembali lagi ke lawannya mau atau tidak," tambahnya.

Di samping itu, PSSI tetap mematok target tinggi pada Piala AFF tahun ini. "Tentunya kami tetap menargetkan juara," tegas Tisha.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help