Puluhan Bangunan Liar Permanen di Bojongsari Dibongkar Satpol PP Depok

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali menertibkan puluhan bangunan liar di Kota Depok, Rabu (2/5/2018).

Puluhan Bangunan Liar Permanen di Bojongsari Dibongkar Satpol PP Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Bangunan liar yang ada di sepanjang Jalan Mawar, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, ditertibkan Satpol PP depok, Rabu (2/5/2018). 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali menertibkan puluhan bangunan liar (bangli) di Kota Depok, Rabu (2/5/2018).

Kali ini penertiban dilakukan terhadap 43 bangunan liar yang ada di sepanjang Jalan Mawar, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Dari 43 bangli tersebut sebanyak 38 adalah bangunan permanen sementara sisanya tidak permanen. Semuanya digunakan sebagai tempat usaha.

Bangunan liar yang ada di sepanjang Jalan Mawar, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, ditertibkan Satpol PP depok, Rabu (2/5/2018).
Bangunan liar yang ada di sepanjang Jalan Mawar, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, ditertibkan Satpol PP depok, Rabu (2/5/2018). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto menuturkan semua bangunan itu berdiri di lahan fasos fasum milik Pemkot Depok, sehingga terpaksa ditertibkan.

Karenanya bangunan dianggap melanggar Perda Kota Depok Nomor 16 Tahun 2012, Tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

"Sebelumnya sudah kita beri surat peringatan 3 kali, sehingga kali ini kami tertibkan," kata Yayan, Rabu (2/5/2018).

Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Depok, Kusumo, menuturkan rencananya ada 43 bangunan liar yang ditertibkan dengan dibongkar paksa, Rabu (2/5/2018).

"Namun 20 bangunan sudah dibongkar secara mandiri dan rata dengan tanah, oleh pemiliknya. Sehingga ada 23 bangunan permanen yang masih berdiri," kata Kusumo.

Dari 23 bangunan itu, kata dia, pihaknya sudah sempat membongkar paksa satu bangunan permanen dengan alat berat.

"Satu bangunan permanen sempat kami bongkar dengan alat berat yang kami turunkan," kata Kusumo.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help